Tingkatkan Kolaborasi, Executive Vice President Regional Sumatera PT Pos Indonesia Sambangi Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut



Medan | Elindonews.my.id


PT Pos Indonesia (Persero) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan telah melakukan kerja sama di tingkat Nasional (pusat) untuk melaksanakan program klaim manfaat dan juga pendaftaran kepesertaan. 


Executive Vice President Regional  I  Fediyan Syahputra Haris  mengungkapkan PT Pos Indonesia telah menjalankan kerja sama pembayaran iuran dengan BPJS Ketenagakerjaan melalui program Racing Contest Joint Marketing di tingkat Pusat. 


Lantas, pihaknya meningkatkan kolaborasi untuk tingkat wilayah Sumatera.


“Peserta BPJS Ketenagakerjaan kini dapat membayar iuran di kantor pos. Kolaborasi ini tentu kami teruskan di tingkat Regional khususnya di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara,” jelas  Executive Vice President Regional  I  Sumatera Fediyan Syahputra Haris saat audiensi kepada Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Henky Rhosidien pekan lalu di Gedung BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut Jalan Kapten Pattimura No 334 Medan.


Demikian keterangan dilansir Wakil Kepala Kanwil Kepesertaan Sanco Simanullang, selasa (15/10/2024).


“Berdasarkan hasil evaluasi, kolaborasi dan kerjasama kedua instansi  mencapai hasil positif dari pada program tahun sebelumnya, dan rencananya akan terus disempurnakan dan ditingkatkan ke depannya,” kata Fediyan.


Disebutkan, Program ini tidak hanya memberikan manfaat bagi PT Pos Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan, melainkan memberikan keuntungan kepada masyarakat terutama tenaga kerja informasl  ke  pedesaan melalui kantor pos yang tersebar hingga pelosok.


Sehingga,  para pekerja yang tidak hanya yang ada di perkotaan tetapi yang ada di desa  sekalipun, yang bakal mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, dapat menyetor iurannya melalui kantor pos. 


“Penting terus mendorong partisipasi masyarakat dalam program BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan banyak manfaat perlindungan jaminan sosial yang ditawarkan. Tentu, kita sinergi dengan seluruh cabang pos dan Jamsostek” katanya.


“Diminta kepada  Pimpinan Pos di seluruh Aceh dan Sumut segera bersinergi dengan rekan rekan BPJS Ketenagakerjaan. Hasil dan perkembangan di lapangan agar di report berjenjang,” katanya.




*Tingkatkan Kolaborasi* 

Sementara itu Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Henky Rhosidien menyatakan terdapat kesamaan fokus dan tujuan antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pos Indonesia, sehingga kolaborasi ini dapat berjalan lancar. 


Disebutkan Henky manfaat yang diperoleh dari kolaborasi ini adalah sinergi bersama untuk akuisisi kepesertaan dan kanal pembayaran iuran berdasarkan prinsip saling menguntungkan. 


Henky mengungkpakan tujuan pertemuan adalah untuk menindaklanjuti kerjasama program joint marketing pendaftaran kepesertaan Bukan Penerima (BPU) dengan  Kantor Pos tahun 2024.


“Kita rencanakan  kegiatan berikut  untuk sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh karyawan PT. Pos Indonesia (Persero) di Wilayah Provinsi Sumatera Utara dan Aceh pada  bulan Oktober 2024 ini,” katanya.


Diakui, masih terdapat kendala dilapangan seperti masih kurangnya pemahaman terkait program dan manfaat mengikuti program jamsostek.  


“Kita siap memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada rekan rekan PT Pos sehingga dapat meneruskan ke calon peserta  sehingga dapat mendeliver program dan manfaat ikut Jamsostek,” katanya.


“Kedepan kita akan lakukan sejumlah kegiatan bersama, termasuk melakukan monitoring dan evaluasi secara periodik pencapaian dilapangan. Kami mengucapkan terimakasih kepada EVP Regional Sumut dan tim,” tutup Henky.


Hadir dalam audiensi dari PT. Pos Indonesia (Persero)  Fediyan Syahputra Executive Vice President Regional Sumatera, Hasan Jaidi Tarigan  Deputi Executive Vice President , Anton Chrisna Sutantya  Executive General Manager Kantor Cabang Utama Medan, Muliya Wardy  Senior Manager Bisnis Jasa Keuangan,   Andrianto   Manager Ritel Kantor Cabang Utama Medan.


Sedangkan dari BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut turut mendampingi  Henky Rhosidien Kepala Kantor Wilayah, Sanco Simanullang Wakil Kepala Wilayah Bidang Kepesertaan, Kunto Wibowo  Wakil Kepala Wilayah Bidang Wasrik dan Jefri Iswanto  Kepala Cabang Medan Kota. 

(E_01/rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar