Sat Lantas Polrestabes Medan Berikan Bantuan Kepada Pedagang Siomay



Medan | Elindonews.my.id


Satuan Lalulintas ( Sat Lantas) Polrestabes Medan komitmen menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat sebagai aksi nyata patut diapresiasi. 


Ini kali, bantuan diberikan kepada Samsul Bukhori (30), seorang pedagang siomay yang menjadi korban hipnotis, Selasa (8/10/2024)


Samsul, yang sehari-hari berjualan keliling di Jalan Kelambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Medan Sunggal, kehilangan sepeda motor yang menjadi alat transportasi untuk sumber penghidupannya.


Informasi mengenai kejadian ini diterima oleh personil Sat Lantas Polrestabes Medan yang langsung turun tangan untuk memberikan bantuan. 


Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba SH SIK, menegaskan kepedulian terhadap sesama adalah merupakan wujud nyata tanggung jawab sebagai sesama manusia. 


Sebagai makhluk ciptaan Tuhan, kita wajib membantu orang yang membutuhkan,” tegas Andika Temanta Purba di sela-sela kunjungan kediaman Samsul. 


Bantuan yang diberikan berupa sembako, di antaranya beras, minyak goreng, gula, ikan kaleng sarden, bubuk teh, dan dispenser. Meski sederhana, bantuan tersebut diberikan dengan sepenuh hati oleh pihak kepolisian.


“Jangan lihat dari nilai bantuannya, tapi dari niat tulus Polri meringankan beban Samsul,” tuturnya. 


Selain itu Andika T Purba menegaskan bahwa setiap bantuan, sekecil apapun, merupakan titipan dari Tuhan Yang Maha Esa dan pihaknya hanya bertugas sebagai perpanjangan 📝📝 untuk menyalurkan kepada yang membutuhkan.


Disisi lain Andika berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban keluarga Samsul yang sedang mengalami masa sulit. “Semoga ini dapat membantu keluarga Samsul, juga kita semua dapat terus memperkuat rasa solidaritas di tengah masyarakat,” ujarnya menambahkan. 


Aksi kepedulian ini sekaligus menunjukkan bahwa Sat Lantas Polrestabes Medan tidak hanya berperan untuk menegakkan hukum lalu lintas, tetapi juga hadir sebagai pelindung serta pengayom masyarakat terhadap berbagai situasi. Kinerja personel Sat Lantas Polrestabes Medan seperti ini layak mendapat pujian, karena mereka berhasil mengembalikan semangat bagi warga yang sedang membutuhkan dukungan moral dan materiil.


Dengan kepedulian seperti ini, Polrestabes Medan terus menunjukkan komitmennya  di tengah masyarakat, tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai garda terdepan membantu sesama. (JB Rumapea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar