Rangkaian Pengamanan Polres Samosir Saat Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029



Samosir | Elindonews.my.id


Dalam rangka mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2024-2029, Polres Samosir bersama Polsek Jajaran menggelar sejumlah kegiatan pengamanan yang dimulai dengan Apel Siaga pada pukul 08.00 WIB. Apel ini dipimpin oleh PS Kabag OPS Polres Samosir AKP Tito Juardi dan Kapolsek di masing-masing wilayah hukum. (20/10/2024)


Dalam amanatnya, AKP Tito Juardi menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang hadir. “Terima kasih atas kehadiran seluruh personel Polres Samosir. Hari ini kita melaksanakan Siaga Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029. 


Diharapkan seluruh personel melakukan patroli untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ungkapnya. Selain itu, para personel juga diminta untuk bersiap mengikuti Zoom Meeting bersama Kapolda Sumatera Utara dalam rangka monitoring situasi keamanan terkait pelantikan tersebut.


Usai Apel Siaga, personel langsung diarahkan untuk melakukan pengamanan di lokasi Nonton Bareng (Nobar) pelantikan, yang diadakan di Water Front City, Pangururan. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Samosir dan merupakan bagian dari rangkaian perayaan pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.


Sementara itu, personel yang tidak terlibat dalam pengamanan Nobar diinstruksikan untuk tetap siaga di Mako Polres Samosir, siap bergerak cepat jika terjadi gangguan Kamtibmas. 


Kegiatan patroli juga intensif dilakukan oleh Polres Samosir dan jajaran Polsek di wilayahnya, dengan menyasar beberapa lokasi strategis seperti Kota Pangururan, Kantor KPU, Bawaslu, gudang logistik Pilkada, hingga objek wisata dan lokasi Nonton Bareng.


Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung pelaksanaan Zoom Meeting PJU Polres Samosir dengan jajaran Kapolda Sumut yang diadakan bersamaan dengan kegiatan Nonton Bareng di gedung MPR RI Jakarta.


Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir menambahkan bahwa pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029 berlangsung aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Samosir. “Tidak ada gangguan Kamtibmas yang signifikan. Semua objek vital, termasuk lokasi Nobar, dalam keadaan aman,” ujarnya.


Dengan berakhirnya rangkaian kegiatan pelantikan tersebut, Polres Samosir menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama momen penting bagi bangsa Indonesia ini. 

( Nanang S  ).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar