Propam Polres Samosir Periksa Kehadiran Personil Dan Situasi Objek Pengamanan



Samosir | Elindonews.my.id


Dalam rangka memastikan pelaksanaan pengamanan berjalan dengan baik, Propam Polres Samosir mengadakan pengecekan terhadap kehadiran personil serta situasi di beberapa objek pengamanan penting. Pada Minggu, 13 Oktober 2024.


Kanit Provos Polres Samosir Bripka Heron Ginting Bersama BRIPKA Rambo Nadeak dari Si Propam Polres Samosir melakukan pengecekan langsung ke lokasi-lokasi pengamanan, termasuk ibadah Minggu di gereja-gereja dan sejumlah objek vital terkait Pilkada 2024 di Kabupaten Samosir.


Hasil pengecekan menunjukkan bahwa personil dari Polres Samosir dan Polsek jajaran hadir lengkap, dengan situasi yang aman dan kondusif. "Kami memastikan bahwa semua personil hadir sesuai surat perintah tugas, baik dalam pengamanan ibadah maupun objek vital Pilkada," ungkap BRIPKA Heron Ginting.


Pengecekan dimulai pukul 08.00 WIB, dengan BRIPKA Rambo Nadeak mengawasi serah terima tugas di depan Mako Polres Samosir, termasuk pengecekan terhadap tahanan di RTP Polres. Ia menekankan kepada petugas jaga tahanan agar selalu waspada dan memastikan situasi di ruang tahanan terkendali untuk menghindari potensi pelarian tahanan.


Setelahnya, dengan menggunakan sepeda motor dinas, BRIPKA Heron Ginting dan BRIPKA Rambo Nadeak memeriksa kehadiran personil pengamanan ibadah Minggu di wilayah Pangururan. "Pastikan pengamanan berjalan baik dan sopan, serta jangan tinggalkan lokasi sebelum ibadah selesai," pesan BRIPKA Heron kepada para personil yang bertugas.


Pengecekan berlanjut ke lokasi objek vital Pilkada 2024, seperti Kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik. Dari hasil pengecekan, personil pengamanan di lokasi tersebut juga hadir lengkap dan situasi terpantau aman. BRIPKA Rambo berpesan kepada personil di lapangan untuk tidak lengah dan selalu berkoordinasi dengan petugas di lokasi terkait. "Segera laporkan jika ada potensi gangguan agar bisa diantisipasi dengan cepat," tegasnya.


Pejabat sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol Vandu P Marpaung, menyampaikan bahwa pengawasan rutin oleh Propam bertujuan memastikan pelaksanaan tugas sesuai dengan SOP dan tanggung jawab yang diberikan kepada setiap personil. "Pengawasan ini dilakukan untuk menjaga kualitas pengamanan, baik di Polres Samosir maupun Polsek jajaran, dan hasilnya pengamanan berjalan aman dan lancar," ujarnya.


Kegiatan pengecekan ini merupakan bagian dari upaya Polres Samosir dalam memastikan keamanan masyarakat dan kesuksesan Pilkada 2024 di wilayah tersebut. 

( Nanang S  ).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar