Polres Samosir Berikan Keamanan Dan Kenyamanan Pada Kegiatan Politik



Samosir | Elindonews.my.id


Personel Polres Samosir bersama jajaran Polsek melaksanakan pengamanan, Pelayanan dan Pengaturan lalu lintas dalam rangkaian kegiatan politik tahun 2024 di wilayah hukum Polres Samosir. (12/10/2024)


Kegiatan pengamanan ini mencakup berbagai aspek, termasuk pengamanan kegiatan anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Sumut periode 2024-2029, pengamanan kantor KPU, kantor Bawaslu, serta gudang logistik Pilkada 2024 di Kabupaten Samosir.


Selain itu, personil Polres Samosir dan Polsek Jajaran juga menghadiri rapat koordinasi pengawasan kampanye dan rapat pengawasan Pilkada 2024. Pengamanan kampanye tatap muka pasangan calon kepala daerah Kabupaten Samosir nomor urut 2 juga menjadi fokus utama.


Salah satu acara penting yang diamankan adalah acara syukuran terpilihnya Drs. Rapidin Simbolon, MM sebagai anggota DPR RI periode 2024–2029 dan Dra. Sorta E Siahaan sebagai anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2024–2029. Acara ini digelar di halaman Hotel Dainang, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan. Personel Polres Samosir melaksanakan pengamanan terbuka, tertutup, serta pengaturan arus lalu lintas selama acara berlangsung.


Selain itu, personel Polres Samosir juga memberikan keamanan di objek vital Pilkada Serentak Tahun 2024 seperti kantor KPU, kantor Bawaslu, dan gudang logistik Pilkada Kabupaten Samosir selama 24 jam penuh untuk memastikan kelancaran proses pilkada.


Kapolsek Simanindo, IPTU Ramadan Siregar, S.H., M.H., turut serta dalam rapat koordinasi pengawasan tahapan kampanye Pilkada 2024 bersama pengawas pemilu desa/kelurahan se-Kecamatan Simanindo, yang diselenggarakan di Tabe Resto, Desa Ambarita. Di Kecamatan Harian, PLT Kapolsek Harian, IPDA Rahmat Kurniawan, mengikuti rapat pengawasan Pilkada 2024 yang dilaksanakan di Aula Penginapan Putri Malau.


Di Desa Sibonor, Kecamatan Nainggolan, jajaran Polsek Onanrunggu melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye tatap muka pasangan calon kepala daerah Kabupaten Samosir nomor urut 2.


Pejabat sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol Vandu P Marpaung, menyampaikan bahwa Polres Samosir dan Polsek jajaran akan terus hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, wisatawan, dan kegiatan politik di wilayah hukum Samosir. 


“Saat ini, kegiatan politik cukup padat dan membutuhkan kekuatan penuh dari Polres Samosir dan jajaran Polsek. Kehadiran personel kami bertujuan untuk mendukung kesuksesan Pilkada serentak 2024 yang damai,” ungkap Brigpol Vandu P Marpaung.

( Nanang S  ).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar