Sibolga | Elindonews.my.id
Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik serta memperkuat sinergi dengan stakeholder, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di wilayah Sumatera Utara (Sumut), yakni Sibolga dan Pematangsiantar, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri Sibolga juga Kejaksaan Negeri Asahan.
Kunjungan tersebut menjadi bagian dari strategi PLN guna memperkuat kerja sama lintas institusi serta menghadapi tantangan operasional dan hukum, sekaligus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.
Manager PLN UP3 Sibolga, Dwita Aswiyanti Syafitri, melalui pertemuan di Kantor Kejaksaan Negeri Sibolga, menegaskan pentingnya sinergi ini.
“Kami berharap kunjungan ini semakin mempererat kerja sama yang selama ini telah berjalan dengan baik antara PLN dan Kejaksaan Negeri Sibolga. Kerja sama ini merupakan langkah strategis mengoptimalkan layanan kelistrikan tetap maksimal,” ucap Dwita.
Syaifful Alam Yuliastana, Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga, juga menyambut baik kunjungan ini dan menekankan pentingnya sinergi antara kedua institusi.
“Melalui kunjungan ini, kita dapat memperkuat kolaborasi yang bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ini sejalan dengan visi bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan stabil bagi pengembangan ekonomi di wilayah ini,” jelas Syaifful, Sabtu (12/10/2024)
Di tempat lain, di Asahan, PLN UP3 Pematangsiantar juga melakukan kunjungan serupa ke Kejaksaan Negeri Asahan. Manager PLN UP3 Pematangsiantar, Hasudungan Siahaan, menyoroti pentingnya hubungan yang erat dengan aparat penegak hukum dalam upaya memperkuat pelayanan PLN.
“Kami percaya bahwa sinergi dengan Kejaksaan Negeri Asahan akan membantu meningkatkan kualitas pelayanan listrik kepada masyarakat,” tutur Hasudungan.
Kepala Kejaksaan Negeri Asahan, Basril G, S.H., M.H., menambahkan bahwa pihaknya siap mendukung penuh upaya PLN dalam menjaga stabilitas dan keamanan layanan listrik di wilayah kerjanya.
“Kami akan terus memberikan pendampingan hukum yang dibutuhkan agar PLN dapat fokus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa kendala,” ujar Basril.
Sejalan dengan komitmen PLN terhadap tata nilai AKHLAK sebagai budaya kerja, General Manager PLN Sumatera Utara, Saleh Siswanto, menegaskan pentingnya kolaborasi lintas sektor guna mendukung pelayanan publik lebih baik.
“Sinergi antara PLN dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk Kejaksaan, adalah bagian dari upaya kami untuk mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK dalam setiap aspek pelayanan. Kerja sama ini menjadi kunci untuk memastikan bahwa PLN dapat terus memberikan layanan yang aman, andal, dan sesuai dengan harapan masyarakat,” tutur Saleh Siswanto.
Melalui kunjungan kerja ini, PLN berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di Sibolga, Asahan, dan sekitarnya, dengan meningkatkan efisiensi dalam penyelesaian masalah hukum dan operasional serta memperkuat komitmen terhadap pelayanan kelistrikan yang berkualitas.
PLN UP3 Sibolga dan UP3 Pematangsiantar berkomitmen untuk terus membangun hubungan yang harmonis dengan berbagai pihak guna mewujudkan layanan publik yang lebih baik dan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumut.
(JB Rumapea)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar