KPU Samosir Menjaring Ide Dan Gagasan Masyarakat Untuk Bahan Debat Publik Calon Bupati Samosir 2024



Samosir | Elindonews.my.id


Debat publik pada pemilihan bupati Samosir dan wakil bupati 2024 yang akan dilaksanakan tgl 26 Oktober. 


KPU samosir melaksanakan kegiatan forum diskusi dalam rangka menampung ide dan gagasan serta usulan pertanyaan dari masyarakat samosir. Hal ini untuk bahan materi pada debat publik. Acara diskusi di JTS Hotel parbaba, rabu ( 16/10/2024). 


Hadir panelis FGD Prof Hamdani, panelis FGD DR. Berlian Simarmata, panelis Januari Sihotang, panelis Kristian FGD Simarmata, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Samosir. 


Ketua KPU samosir Vincentius Sitinjak menyampaikan kegiatan dilaksanakan dalam menjaring aspirasi seluruh masyarakat Samosir rangka persiapan debat publik tgl 26 Oktober dan tgl 9 November 2024. Debat publik salah satu sarana kompanye yang di fasilitasi oleh KPU Samosir. 


Lanjut Vincent, dari usulan menjadi bahan bagi panelis untuk presentatif dalam debat publik nanti. Masyarakat hendaknya menyampaikan ide ide yang sangat dibutuhkan masyarakat samosir. 


Menurut Vincent Kab Samosir sudah beberapa kali melaksanakan pilkada yang pertama pada thn 2005 dan sekarang 2024. Secara formal setiap pemilu menghasilkan generasi kepemimpinan yang diterima masyarakat. 


Kilas balik bagaimana agar demokrasi ini membuahkan manfaat sebesar besarnya bagi kesejahteraan masyarakat. Maka salah satu upaya memfasilitasi masyarakat dan pasangan calon dalam satu acara yang disebut debat publik agar masyarakat mengetahui program visi misi para pasangan calon bupati, jelas Vincent. 


Ketua Bawaslu Samosir Robinson Simarmata meyampaikan telah melaksanakan pengawasan dalam pelaksanaan kampanye. Dari dinamika dilapangan dengan adanya debat publik, menjadi pencerahan kepada masyarakat. 


Harapan mari kita jadikan forum ini menjadi meyampaikan gagasan murni dari nurani masyarakat samosir. Tidak dengan keinginan tapi berfokus kepada kebutuhan dasar masyarakat samosir. Kita mencari pemimpin yang benar diinginkan masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat. 

( Nanang S ).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar