DPC LBH PRM Kunjungi Pembangunan Rehab SD N 23 Siogung ogung Pangururan Kab Samosir



Samosir | Elindonews.my.id


Ketua DPC Samosir LBH Perjuangan Rakyat Merdeka Hotman Siagian di dampingi wakil ketua Boris situmorang SH bersama bidang humas Gaya Malau mengunjungi pembangunan rehab ruangan SD N 23 siogung ogung Pangururan, selasa ( 1/10/2024 ). 


Dalam kunjungan, tim melihat ada tiga buah papan proyek di titik kegiatan yang dikerjakan. 1. Kegiatan kerja atas rehab ruang kelas dengan tingkat kerusakan minimal sedang dari SKPD Disdikpora Samosir thn 2024 sebesar rp. 864 juta. 2. Pembangunan ruang laboratorium SD N 23 siogung ogung sebesar Rp. 198 juta lebih. 3. Pembangunan perpustakaan SD N 23 siogung ogung sekitar Rp. 199 juta lebih. 


Dari pandangan dan analisa spontan atas bangunan yang sudah jadi 80℅ bisa dibilang bagus. Tim LBH PRM berbincang bincang dengan para Ibu guru bersama kepala sekolah. 


Wakil ketua LBH PRM Boris Situmorang SH menanyakan kepala sekolah SD N 23 Siogungogung Altur Simbolon tentang : kualitas pembangunan rehabnya, berapa jumlah ruangan yang dibangun dari dana Rp. 864 juta lebih itu dan komunikasi dalam mengawasi pekerjaan dengan pihak kontraktor. 


Menurut kepala sekolah Altur Simbolon menyampaikan, berterima kasih kepada pemerintah kab Samosir atas terealisasinya permohonan rehab gedung sekolah. Sedang mengenai kualitas rehap gedung sangat baik semua kosen jendela dan pintu diganti dengan kayu sembarangan keras ( jior) semua memakai baja ringan dengan ber plafon dan lantai keramik serta dinding bangunan di naikkan 70 cm.


Mengenai hal pengawasan kita bersama orang tua murid ikut berperan aktif untuk mengawasi pembangunannya dan ketika ada kurang pas menurut kita, langsung orang tua murid menghubungi konsultannya. 


Dilanjutkan pembangunan rehabnya ada 6 ruangan dan satu membangun ruangan baru. Seluruh bangunan ruangan yang di rehab, sebelumnya dindingnya sudah pada terkelupas dan sangat memprihatinkan, tutup Altur Simbolon. 

( Nanang S ).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar