Dengan Hikmah Maulid Diharap Orangtua Bisa Mendidik Anak Lebih Bertanggung Jawab



Jakarta | Elindonews.my.id


Masyarakat Kelurahan Kapuk Muara sukses menggelar rangkaian acara dalam pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan pada 5 Oktober 2024.


Acara digelar dengan mengundang berbagai kalangan mulai dari tokoh masyarakat, pengurus RT dan RW di Kelurahan Kapuk Muara, serta pengisi acara yang diisi oleh beberapa penceramah lokal yang tidak asing lagi di wilayah Jakarta Utara. Dimeriahkan dengan artis Ivan Paus Mini sebagai MC dan tim Nasyid Ledaks. 


Ust. Emin Nur Rosyid, S.HI. mengisi ceramah  pertama yang dilanjutkan oleh KH. Jaman Alwani S.Pd.I. Dimeriahkan oleh Tim Nasyid Ledaks, masyarakat menikmati acara dengan iringan musik dan nasyid yang dibawakan oleh para penyairnya.


Bersamaan dengan acara ini juga dilakukan pemberian santunan bagi puluhan anak yatim di wilayah Kelurahan Kapuk Muara, yang sumber dananya berasal dari berbagai donatur dan tokoh masyarakat.


Salah satu donatur yang merupakan pengusaha pemilik salah satu usaha di wilayah RT. 007 RW. 01 Kelurahan Kapuk Muara, bapak Rudi yang diwakili oleh  Rikcy salah seorang putranya.


Ketua RW. 01 Bapak Purnomo, S.H. menyampaikan pesan kepada seluruh tamu undangan yang hadir di acara tersebut agar bisa menjaga kebersamaan dan keutuhan wilayah Kelurahan Kapuk Muara.


"Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang hadir, penting bagi kita untuk menjaga wilayah Kapuk Muara dengan mendidik dan mengawasi anak-anak kita agar tidak terjerumus dalam salah pergaulan. Kita harus persiapkan anak-anak kita agar dapat menjadi pemimpin bangsa di masa depan", ucapnya setelah pemberian santunan kepada anak yatim.


Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH.jaman Alwani S.Pd.i  harapan agar masyarakat terus kompak dan menjaga ketertiban dan keutuhan wilayah masih terjaga selama kita semua mengambil peran dalam pelaksanaan acara-acara yang ada di masyarakat.

(M.siman/Ridwan AP.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar