Bawaslu Sumut Hadiri Lounching Kampung Pengawasan Di Desa Sidomulio




Palas | Elindonews.my.id


Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menghadiri kegiatan lounching kampung pengawasan untuk pilkada serentak tahun 2024, di Desa Sidomulio, Kecamatan Barumun Selatan, yang dilaksanakan oleh Bawaslu Palas, Minggu (20/10/2024).


Lounching kampung pengawasan Pilkada serentak tahun 2024 ini, turut dihadiri oleh Kajari Palas Sinrang SH, Kapolres Palas yang diwakili Kasat Reskrim Polres Palas, Kepala Desa Sidomulio Irwan, anggota Bawaslu Palas, serta sejumlah anggota TNI AD mewakili Koramil 08 Barumun, juga tamu undangan lainnya.


Ketua Bawaslu Sumut Aswin Diapari Lubis melalui sambutannya mengatakan louncing kampung pengawasan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumut, serta Bupati dan wakil Bupati Palas tahun 2024 ini merupakan cikal bakal dari partisipasi masyarakat untuk menegakkan demokrasi.


Melalui kegiatan lounching kampung pengawasan pilkada serentak desa Sidomulio itu, kita harapkan, dapat mendorong pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 yang adil dan jujur di Palas. Selain itu dapat meningkatkam partisipasi masyarakat untuk mencegah dan mengawasi bersama pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 ini hingga berlangsung aman dan damai tampa ada pelanggaran pemilu ke depannya. 


Pj Bupati Palas Ardan Noor menyampaikan, mari jaga silaturrahmi. Jangan gara – gara perbedaan pandangan atau pilihan pilkada hubungan silaturrahmi dan persaudaran jadi rusak. Kita berharap pilkada tahun ini dapat menghasilkan pemimpin terbaik untuk seluruh warga masyarakat Sumut, serta warga  Kabupaten Padang Lawas ke depan, tuturnya.


Sementara itu, Ketua Bawaslu Palas Alex Sabar Nasution mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan diacara itu. Ia berharap, melalui kegiatan lonching kampung pengawasan ini partisipasi masyarakat untuk mencegah dan mengawasi bersama pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Padang Lawas dapat lebih optimal ke depannya. 


"Apabila ada dugaan pelanggaran pemilu sampaikan kepada kami agar segera ditindak lanjuti. Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu. Salam awas!!!,” tandas Alex.

(JB Rumapea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar