Wartawan Soroti Netralitas ASN Dan Kepala Desa Di Pilkada Samosir



Samosir | Elindonews.my.id


Sekelompok wartawan berkunjung ke posko Energi Baru di Jalan Sisingamangaraja, Pangururan,  Kamis (19/9/ 2024). Kehadiran rekan-rekan media tersebut disambut baik oleh Marro Nainggolan, anggota tim pemenangan Energi Baru.


Juntak Star dan kawan-kawannya menyampaikan niat mereka untuk meliput kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh tim Energi Baru.


Mereka merasa kegiatan tersebut sangat penting dan menarik untuk diberitakan, terutama karena banyak di antaranya merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, seperti pembagian sembako gratis yang sudah dilakukan di sekitar 50 desa di Kabupaten Samosir. 


Kehadiran mereka di posko juga berdasarkan informasi yang mereka dapat dari masyarakat tentang visi dan misi Freddy Paulus Situmorang dan Andreas Bolivi Simbolon yaitu "Segitiga Emas" meliputi sektor Pertanian, Pariwisata, Kesehatan, dan didudukung sektor pendidikan.


Menjamin ketersediaan pupuk dan stabilitas harga produk pertanian  dengan membuat peraturan daerah yang akan menjamin stabilitas harga dan ketersediaan pupuk bagi petani di Samosir.


Menurut salah seorang wartawan, Manginar Sidabutar, visi dan misi Energi Baru dalam bidang pertanian sudah menjadi pembicaraan di kalangan petani. 


Sebagai jurnalis, Manginar dan rekan-rekannya merasa tertarik untuk menulis lebih mendalam tentang bagaimana visi dan misi tersebut akan diwujudkan jika Freddy-Andreas terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir. 


Sedangkan Sekretaris tim pemenangan pasangan Freddy -Andreas, Jabiat Sagala menyampaikan bahwa dalam vis-misi satu sarjana per satu keluarga.


Dalam percakapan itu, para wartawan membahas tentang netralitas ASN dan Kepala Desa. 


Mengenai netralitas PNS menjelang Pilkada, Jabiat mengatakan supaya wartawan berperan aktif memberitakan keterlibatan PNS.


Terkait keberpihakan aparatur pemerintah dalam pilkada kali ini, menurut para wartawan, telah terjadi dan sedang berlangsung dengan berbagai modus operandi.

(Nanang S/tim)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar