Wakil Ketua LBH Perjuangan Rakyat Merdeka Menyambangi Kantor Inspektorat Kab.Samosir



Samosir | Elindonews.my.id


Wakil Ketua LBH PRM Boris Situmorang SH. bersama tim Media menyambangi kantor Inspektorat kab Samosir bertempat di perkantoran Bupati Samosir Jln Rianiate, Rabu ( 25/09/2024 ). 


Kedatangan pengurus LBH PRM bersama tim media langsung menuju ruangan Irban III Beston Sitanggang menanyakan perihal tidak terlaksananya Rapat Paripurna DPRD Samosir pada tgl 23 - 24 September 2024 di kantor DPRD Samosir. 


Menurut Boris Situmorang SH.  sesuai undangan yang telah diedarkan akan di laksanakan Paripurna DPRD Samosir pada tgl 23 - 24 September tentang pembahasan dan mengambil keputusan P. APBD tahun 2024. 


Tetapi sampai tiba hari H dan sampai hari ini ( Rabu 25/09/2024 ) rapat Paripurna tidak di buka atau Tidak Terlaksana. Hal ini jadi pertanyaan besar publik kok bisa terjadi rapat paripurna tidak dibuka, biasanya yang terjadi dibuka dulu rapatnya baru setelah itu   ketika ada hal yang kurang sinkron, pimpinan rapat dapat menskor rapat namun  ini sama sekali tanpa ada pembukaan rapat. 


Selanjutnya   Boris Situmorang juga menuturkan telah mencoba mendatangi Sekwan DPRD Samosir di ruangan kantornya  tetapi tidak berada di kantornya dan bagian umum DPRD Gorman Sagala mengarahkan ke kabag Risalah. 


Kemudian Kabag Risalah Iyen Malau membenarkan bahwa rapat DPRD tentang pembahasan dan pengambilan keputusan P. APBD thn 2024 tak pernah di buka. 


Menurut jawaban dari inspektorat Besron Sitanggang terkait pelaksanaan Rapat Paripurna sudah diatur dalam tatib DPRD, untuk itu sebaiknya dikonfirmasi langsung ke Sekretariat DPRD untuk memperoleh penjelasan atas kondisi yang terjadi.

( Nanang S  ).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar