Sumbang Pembangunan Ruang Perawatan Ibu Dan Anak Rumah Sakit HKBP, Ephorus Apresiasi Keluarga Sanggam Hutapea



Balige | Elindonews.my.id


Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pendeta Robinson Butar-Butar mengajak seluruh pihak untuk terus membenahi rumah sakit HKBP yang memerlukan bantuan peningkatan prasarana dan juga sumber daya manusia sehingga dapat mewujudkan visinya sebagai Rumah Sakit terbaik di Tapanuli Raya. 


"Saya sebelumnya tidak pernah mengenal Amang Hutapea ini. Tetapi Amang ini datang secara sukarela, memberikan donasi tanpa diminta. Merasa terpanggil, " ungkap Ephorus saat memberikan sambutan peletakan batu pertama pembangunan ruang perawatan ibu dan anak Rumah Sakit HKBP Balige, sabtu (7/9/2024), di komplek Rumah Sakit HKBP Balige.



Disebutkan Ephorus, keluarga Sanggam Hutapea tanpa diminta  datang dari lubuk hati yang dalam  membantu Rumah Sakit HKBP yang kini berusia 106 tahun,  meskipun  baru berduka atas meninggalnya istri tercinta. 


"Padahal kita belum pernah berjumpa sebelumnya Namun sekali lagi karena merasa terpanggil sebagai warga HKBP, amang ini memberikan semua talenta yang ada padanya dan untuk membantu peningkatan pelayanan rumah sakit HKBP,  " kata Ephorus. 


Sebagaimana kita ketahui, sambung Ephorus,  HKBP menjadi  besar karena partisipasi aktif daripada Jemaat dan banyak jemaat yang baik hati dan terpanggil seperti yang didonasikan Amang Sanggam Hutapea. 


"Sebetulnya saya terus mendengungkan dan terus mengajak tanpa berlelah agar seluruh warga peduli terhadap rumah sakit ini karena rumah sakit ini sudah berusia 106 tahun, perlu untuk perbaikan-perbaikan dan pembenahan pembenahan, " katanya. 


Namun, belum banyak yang merespon. Kendati demikian lanjut Ephorus, Ia akan terus menyampaikan kepada semua pihak  agar  dapat  mengikuti langkah yang telah diambil oleh Amang Sanggam Hutapea. 


"Tentu kepada Ephorus baru nantinya setelah terpilih, kita harapkan dapat terus   melanjutkan pembenahan rumah sakit ini, " katanya. 


"Bukan hanya Pendeta Robin yang menyampaikan secara pribadi , namun atas nama warga Seluruh HKBP  diseluruh dunia mengucapkan terima kasih kepada Amang Sanggam dan keluarga, Tuhan kiranya memberkati amang dan Josua, " ungkap Ephorus.


Lantas, Ephorus juga mengajak agar seluruh Jemaat HKBP yang  sudah terberkati dan sudah eksis kiranya dapat membantu perbaikan Rumah Sakit ini. 


"Ayo seluruh pihak untuk menjadi berkat. Doakan juga terus, agar sentralisasi HKBP berjalan dengan lancar semua warga HKBP terberkati sehingga dapat mendukung kelancaran pelayanan HKBP dengan demikian Tuhan akan memakai HKBP untuk menjadi berkat bagi Indonesia dan kiranya seperti Pak Sanggam ini  warga HKBP dapat menjadi influence Power  untuk memberkati Indonesia dan dunia, " tutup Ephorus. 


Sebelumnya, acara didahului Kebaktian singkat, dipimpin Kepala Diakonia HKBP Pdt Debora Purada Sinaga MTh. 


Keterangan ini disampaikan secara tertulis Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP Dr. Ir. Sanco Simanullang, minggu (8/9/2024). 


Hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung paviliun baru di RSU HKBP Balige yakni Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Letjen (Purn) Hinsa Siburian, Sekretaris Yayasan dr. Bonar Sinaga, SPOG, Bendahara Nursinta boru Sinambela, Sae, MMT,  Bupati Toba Poltak Sitorus, Pj Bupati Tapanuli Utara Dimposma Sihombing, Sekdab Toba, Kadis Kesehatan Toba, tokoh masyarakat dari marga Siahaan dan marga Pardede. (E_01/rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar