Siswa/i SMA Negeri 1 Tanjung Morawa Antusias Ikuti Sosialisasi Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme



Deli Serdang | Elindonews.my.id


Pemerintahan Kecamatan Tanjung Morawa bekerjasama dengan Densus 88 Mabes Polri menyelenggarakan bagi pelajar, di SMA Negeri 1 Tanjung Morawa, Jalan Sultan Serdang, Desa Buntu Bedimbar, Senin (30/9/2024). Ratusan pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Morawa terlihat antusias mengikut sosialisasi pencegahan radikalisme teroris


Kepala sekolah SMAN 1 Tanjung Morawa, Makmur Efendi Sitompul S.Pd M.Si mengingatkan bahwa kegiatan ini sangat penting dikarenakan ada beberapa materi tentang Radikalisme dan Terorisme yang akan disampaikan oleh Densus 88 Anti Teror Polri, dengan materi Menjaga Kebhinekaan Bangsa Dengan Melakukan Pencegahan Paham Intoleran, Radikal dan Terorisme.


Camat Tanjung Morawa, H Ibnu Hajar S. Sos dalam sambutannya pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digagas SMAN 1 Tanjung Morawa melalui Satwil Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, sebab apabila penyebaran paham radikalisme dan terorisme sulit terlihat,  maka pemahaman masyarakat harus terus menerus di update atau dikembangkan apalagi bagi adik - adik yang berada di bangku sekolah atau SMA.


"Adik - adik dapat mendengarkan untuk kajian paham radikalisme dari narasumber Densus 88 Anti Teror Polri" dan "Adik - adik sekalian tugas kalian adalah belajar, raihlah mimpi kalian yang hebat berguna bagi nusa dan bangsa serta negara" ucap H. Ibnu Hajar.


Ditambahkan, Ibnu bahwa radikalisme dan terorisme merupakan paham yang berbahaya karena bisa memecah belah dan menghancurkan tatanan hidup sebuah bangsa. Oleh karena itu patut dicegah sedini mungkin dengan memberikan pemahaman kepada generasi muda akan ciri-ciri dan bahayanya.


Paham ini akan mudah masuk pada masyarakat dengan tingkat pemahaman dan pendidikan yang rendah. 


Oleh karena itu kepada adik - adik saya berpesan selain mengikuti kegiatan seperti ini, juga manfaatkan teknologi yang ada sehingga memberikan nilai tambah yang baik agar terhindar dari bahaya paham radikalisme dan terorisme. Jadilah generasi andalan untuk negara tercinta ini, ucap Camat Tanjung Morawa, H. Ibnu Hajar.


Termonitor hadir dalam kegiatan Camat Kecamatan Tanjung Morawa, H Ibnu Hajar S. Sos, Kepala sekolah SMAN 1 Tanjung Morawa, Makmur Efendi Sitompul S.Pd M.Si, Team Densus 88 Mabes Polri, Ipda Kunto Adi Wibowo SH MH (Katim Pencegahan Satgaswil Sumut Densus 88 Mabes Polri) dan peserta Siswa/I SMAN 1 Tanjung Morawa Kelas XII SMAN 1 Tanjung Morawa.

(Richi S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar