Ibadah Padang Parsadaan Pomparan Ni Sonak Malela Medan Tuntungan Sekitarnya

Ibadah Padang Parsadaan Pomparan Ni Sonak Malela Medan Tuntungan Sekitarnya



Balige | Elindonews.my.id


Parsadaan Pomparan ni Sonak Malea (yaitu Marga: Simangunsong, Marpaung, Napitupulu dan Pardede) melaksanakan Ibadah Padang di Pantai Bul-bul, Balige.


Kegiatan dilaksanakan tanggal 15 sampai 16 September 2024, dengan jumlah peserta 30 orang dewasa dan 8 orang anak total 38 orang.


Tujuan ibadah "Padang" ini adalah untuk lebih mempererat hubungan sesama anggota punguan (kumpulan).


Peserta PSM (Pomparan Sonak Malela) menginap semalam di Home Stay Eflyn, Pantai Bul Bul 2. Sedangkan ibadah dilaksanakan 16 September 2024 pagi, bertempat di tepi Pantai 2 Bul-Bul secara tenteram sambil menikmati keindahan Pantai Bul-Bul.


Rombongan dikoordinir oleh Melly br Marpaung dan Pemandu acara ibadah boru Simangunsong.


Melly menjelaskan, Firman Tuhan dibawakan oleh Sintua Ir. T.M. Napitupulu yang diambil dari Kolose   3: 23 " Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.  Semua  tugas dan pekerjaan adalah yang diberikan Tuhan, maka kita kerjakanlah untuk Tuhan.


Setelah selesai ibadah dibuat kuis seputar Alkitab dan pengetahuan umum terkini serta  game menguji ketangkasan dan kebersamaan.


Tempat wisata yang disinggahi PSM  selama perjalan menuju Pantai Bul-bul yaitu: Parapat, Caldera Parapat, dan Pasir Putih Parparean.




Sebelum kembali ke Medan, rombongan mengunjungi tempat wisata Caldera Sipissur. Kegiatan tersebut bertujuan membangun kebersamaan dan sukacita.


Karena sukacita dalam kebersamaan itu, PSM berkeinginan kalau kegiatan seperti itu dapat diselenggarakan sekali setahun, kata Melly, Jumat 20/09/24.

(E_01/rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar