BSI dan BSI Maslahat Resmikan Program Masjid BSI Empowerment di Masjid Al Ittihad UMKM Center



Cibubur | Elindonews.my.id


BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) resmikan Program Pemberdayaan Masjid BSI Empowerment di Masjid Al Ittihad UMKM Center Cibubur. 


Kegiatan ini dilakukan sebagai penyerahan secara simbolis penyaluran Program Masjid BSI Empowerment senilai Rp1.307.525.000 kepada DKM Masjid Al Ittihad Cibubur.


BSI Maslahat dan BSI juga mengadakan Talkshow dengan tema “Memperkuat Kemandirian Ekonomi melalui Pemberdayaan Berbasis Masjid”


Ikut hadir, Deputy ISE (Islamic Ecosystem) Region 5, Romedi; Direktur Education and Empowerment BSI Maslahat, Muhammad Sobirin; Area Manager BSI Depok, Marita Kristianingrum; Kepala BBPKK Bandung Barat, Tuti Haryati; Manajer Wakaf Group BSI Maslahat, Bagus Ichwantoro; Ketua Pengurus YMAI, H. Said Zulfadli; dan DMI Pusat, Andi Mappaganty.


Mayoritas masjid saat ini hanya berfungsi sebagai tempat sholat dan fokus kegiatannya hanya pada perayaan hari besar Islam dan program karitas. Dapat dikatakan bahwa, jumlah masjid saat ini belum sebanding dengan besarnya fungsi masjid yang komprehensif. Padahal, masjid awalnya adalah pusat kesejahteraan masyarakat. 


BSI Maslahat mempunyai program pemberdayaan masyarakat berbasis masjid atau program Masjid Empowerment. Program ini bertujuan mengatasi masalah yang terjadi pada masyarakat pra-sejahtera di Indonesia. 


Selain itu Program ini dirancang untuk mendorong dan mendampingi takmir masjid menyelenggarakan program pemberdayaan masyarakat baik dari bidang Pendidikan, sosial, keagamaan, juga ekonomi. 


Direktur Education and Empowerment BSI Maslahat, Muhammad Sobirin menyampaikan. "Semoga program kami bisa menjadi contoh untuk menjadikan masjid lebih berdaya," Rabu (11/9/2024) 


Ketua Pengurus YMAI, H. Said Zulfadli menyampaikan “Program ini merupakan ruang para generasi muda dalam mengembangkan kemampuan berwirausaha, khususnya di digital bisnis. Saya mengucapkan terima kasih kepada BSI Maslahat yang telah memilih Masjid Al-Ittihad Cibubur sebagai pelaksana program-program pemberdayaan masjid BSI empowerment.”


Ibu Dewi, Manajer Pujasera yang merupakan UMKM Masjid Al Ittihad Cibubur menyampaikan “Program pemberdayaan yang diberikan BSI Maslahat sangat berdampak bagi pelaku UMKM Masjid Al Ittihad Cibubur. Selain diberi modal, UMKM mendapat pendampingan pelatihan usaha serta digital marketing sehingga Pujasera ini mampu meraup omzet Rp50 juta.”


Sahabat bisa turut mendukung program pengelolaan masjid dengan berwakaf di wakaf produktif melalui rekening BSI Maslahat 7981198117 a.n BSI Maslahat – Wakaf Produktif. Atau dapat menyalurkan dana wakaf nya ke BSI Maslahat dengan cara klik link berikut https://digital.bsimaslahat.or.id/campaign/wakaf-produktif.


BSI Maslahat adalah lembaga Nazhir dan Amil Zakat Nasional mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam mengelola zakat dan turut menguatkan ekosistem ekonomi syariah. (JB Rumapea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar