Bawaslu Samosir Gelar Rakernis Penguatan Kapasitas



Samosir | Elindonews.my.id


Bawaslu Samosir menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penguatan Kapasitas dan Soliditas Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Samosir Dalam Rangka Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Hotel JTS, Parbaba Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Samosir, Senin - Rabu, 16 - 18/9/2024.


Ketua Bawaslu Samosir Robinson Simarmata dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa inti kegiatan tersebut adalah membangun atau penguatan kapasitas dan soliditas.


Pengawas bisa berkordinasi yang baik dengan Sekretariat dan terjalin soliditas. Sekretariat juga harus tahu garis besar pengawasan. Kita mengundang aparat TNI untuk membekali kita supaya terbangun soliditas. Pengawas wajib menjaga Pemilu yang aman, nyaman  damai, sejuk dan gembira Ujar Robinson. 


Lebih lanjut Robinson menghimbau agar di tingkat kecamatan juga membuat kegiatan yang sama. 


TNI Polri, ASN atau yang menerima honorarium dari anggaran negara adalah independen. Tetap melakukan pengawasan dan utamakan pencegahan dan tetap menjaga kesehatan. Karena pengawas tidak boleh sakit Ujar Robin yang disambut dengan aplaus dari peserta. 


Sementara itu Koramil 03 Pangururan Kapten Ctp AZM Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa selaku pengawas wajib mengawasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang. 


Ada makna dari Mars Bawaslu yang tadi dinyanyikan yakni tegakkan keadilan pemilu. Selaku pengawas tetap solid yaitu saling percaya antar sesama, harus ada saling peduli dalam semua kegiatan Ujar Siregar


Siregar juga menjelaskan bahwa harus menunjukkan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan. Jika soliditas dan loyalitas  sudah ditanamkan pelaksanaan Pilkada akan terlaksana dengan aman, damai.


Sementara Ketua Panwascam Pangururan Tetty Naibaho selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Panwascam dan Sekretariat Panwascam se -Samosir. 


Selamat datang di Kecamatan Pangururan. Dan mudah-mudahan  kedepan kegiatan dari pimpinan kita Bawaslu Samosir diadakan di kecamatan lain. Sehingga kita bisa saling berbagi  dan melihat langsung kondisi diluar kecamatan kita. Sekali lagi selamat datang di Kecamatan Pangururan  Ujar Tetty. 


Rapat kerja tersebut akan digelar selama 3 (Tiga) hari. Selain Panwascam, raker tersebut juga diikuti  Kordinator Sekretariat dan Staf Pembantu Keuangan Kecamatan se-Kabupaten Samosir.

(  Nanang S  ).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar