Wakil KPPU Narasumber Pada Podcast Permasalahan DKI



Jakarta | Elindonews.my.id


Wakil KPPU Aru Armando hadir menjadi narasumber pada Podcast Ngopi (Ngobrol Permasalahan DKI) yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta pada Selasa 16 Juli 2024. 


Topik yang diangkat dalam Podcast ini adalah “Merger dan Akuisisi Dalam Perspektif Persaingan Usaha”. 


Dalam podcast, Wakil Ketua KPPU mengatakan jika merger dan akuisisi adalah aksi korporasi yang lazim dilakukan oleh pelaku usaha. Salah satu tujuan dari aksi merger akuisisi pada umumnya adalah untuk menciptakan efisiensi. 


Namun demikian, pada praktiknya, aksi korporasi tersebut juga berpotensi mengakibatkan praktik monopoli dan persaingan usaha tidak sehat. Oleh karena itu, KPPU sebagai otoritas persaingan usaha, melakukan mekanisme merger control, agar aksi korporasi tersebut tidak mendistorsi pasar dan merugikan Masyarakat.  


Wakil Ketua KPPU yang juga pernah menjabat Direktur Merger dan Akuisisi KPPU mengingatkan Pelaku Usaha untuk tidak lupa melaporkan aksi korporasinya tersebut untuk menghindari potensi denda yang dapat dijatuhkan akibat keterlambatan Notifikasi Merger Akuisisi. 


Apalagi mekanisme pelaporan atau atau notifikasi ke KPPU sekarang lebih mudah karena sudah dapat dilakukan secara online melalui laman notifikasi.kppu.go.id.

(Taulim PM/rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar