Wakapolres Dan Kasi Propam Laksanakan Penegakan Dan Ketertibkan Disiplin Personil Polres Samosir



Samosir | Elindonews.my.id 


Senin Pagi, Polres Samosir melaksanakan Apel Jam Pimpinan yang dihadiri oleh personil Polres, personil Polsek jajaran, PJU, para Kapolsek, serta PHL Polres Samosir. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Samosir Kompol ST Panggabean S.H dan berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga selesai di Lapangan Mako Polres Samosir, Jalan Danautoba Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. (08/07/2024)


Dalam apel tersebut, Kompol ST Panggabean S.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh satuan kerja atas kinerja mereka dalam pengamanan dan pelayanan selama seminggu terakhir. Ia menekankan pentingnya kesigapan dalam menghadapi setiap situasi yang terjadi di wilayah tugas. “Keberadaan kita di suatu tempat sangat mempengaruhi situasi di lokasi tersebut. Lakukan pengamanan dan pelayanan dengan bertanggung jawab,” ujar Wakapolres.


Kompol ST Panggabean S.H juga mengingatkan seluruh personil untuk menghindari perbuatan tercela dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Ia menekankan pentingnya menampilkan diri sebagai anggota Polri yang menjadi teladan baik bagi masyarakat.


Di akhir arahannya, Wakapolres Samosir mengajak seluruh personel untuk terus meningkatkan kinerja dan memastikan laporan-laporan yang menjadi kewajiban terlaksana dengan baik.


Setelah arahan dari Wakapolres, Pejabat Sementara Kasi Propam Polres Samosir, IPDA Darmono Samosir, S.H, mengarahkan seluruh personil untuk memperlihatkan data diri dan membuka penutup kepala guna penegakan, penertiban dan disiplin personil Polres Samosir.


Dalam pelaksanaan penertiban, Sie Propam Polres Samosir menemukan beberapa pelanggaran, termasuk personil yang belum merubah kartu tanda anggota, penampilan seragam dinas yang kurang baik, serta rambut dan janggut yang tidak rapi. Atas temuan tersebut, IPDA Darmono Samosir mengambil tindakan dengan memberikan hukuman push up kepada personil yang melanggar dan langsung memotong rambut dan janggut yang tidak rapi.


Pejabat Kasi Humas Polres Samosir, BrigPol Vandu P Marpaung, menyampaikan bahwa penekanan dari Wakapolres dan penegakan penertiban disiplin ini adalah bentuk perhatian pimpinan kepada personil Polres Samosir. 


“Hal tersebut dilaksanakan untuk mencegah personil Polres Samosir melakukan perbuatan yang dapat menurunkan nama baik Polri dan hal tersebut  untuk menghadirkan personil Polri yang siap tampil di tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan,” pungkas BrigPol Vandu P Marpaung.

( Nanang S).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar