Pemimpin Adalah Otak Dan Hati Organisasi.



Bekasi | Elindonews.my.id


Saudih Saipul Bahri yang akrab disapa Dagul, Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Baru /GRIB Jaya Kec,Cibitung Kab,Bekasi memberikan wejangan terhadap pimpinan ranting-ranting yang sudah terbentuk kepengurusannya, sebab pemimpin adalah otak dan hati bagi sebuah organisasi.


Melihat segala sesuatu dalam sebuah kesinambungan baik pikiran maupun tindakan untuk mencapai tujuan bersama, karena tanggungjawab dan kebijakan terakhir berada ditangan ketua ranting masing-masing, sebagai penerus amanah dan arahan Kakanda Liliyana Ketua Kabupaten, ucap Dagul Senin 16/07/24.


Entah baik atau buruk, benar atau salah ini sebuah konsekuensi keputusan, yang salah diambil maka menjadi sebuah sorotan.

  

Namun ini tidak menjadi hambatan yang membuat pemimpin tidak berjalan.


Yakinlah bahwa sang pemimpin ketika hendak memutuskan sesuatu sudah tentu di perhitungkan atau di pertimbangkan dari segi positif dan negatifnya.


Pemimpin yang baik adalah sosok yang mampu menginspirasi  orang/anggota untuk memiliki harapan karena harapan adalah kunci dari perjalanan kehidupan seseorang.


Selain itu pemimpin juga harus mampu membangun dan menciptakan kolaborasi untuk menyelesaikan berbagai isu atau fenomena yang saat ini terjadi sehingga memberikan kebermanfaatan bagi banyak orang. begitu juga Tim harus dapat memiliki kepercayaan terhadap pemimpin, sehingga terbentuklah sebuah organisasi sehat.


Hal ini disampaikan Dagul selaku ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Rakyat Indonesia Baru / GRIB Kecamatan Cibitung Baru ini.


Lebih lanjut,dalam pemaparannya Dagul menyampaikan bahwa untuk memperoleh kepercayaan dari Tim Pemimpin harus mampu menginspirasi, mendengarkan, dan berani menciptakan solusi terhadap permasalahan yang sedang dihadapi oleh banyak orang.


Dagul menyebut dunia saat ini juga membutuhkan  pemimpin yang mampu menciptakan harapan terhadap keberlansungan manusia kedepannya dengan melihat bahkan membuat potensi pekerjaan yang tak tergantikan oleh teknologi.


Sangat penting bagi pemimpin untuk menginspirasi sebuah harapan dalam membetuk sebuah Perubahan didalam organisasi kedepan, tuturnya.

(Fen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar