KPU Sumut Ajak Bangun Sinergisitas Dan Kolaborasi Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Secara Demokratis


KPU Sumut Ajak Bangun Sinergisitas dan Kolaborasi Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Secara Demokratis


Medan | Elindonews.my.id


Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Agus Arifin mengatakan bahwa gelaran Pilkada serentak 2024 merupakan salah satu tugas berat yang harus dijalankan seluruh jajaran KPU, sehingga benar - benar diteliti untuk menjalankan tugas pekerjaan


Hal tersebut di benarkan Agus Arifin kepada wartawan  usai acara Rakoor Pilkada 2024, Senin (15/7/2024). 


Katanya, berharap tingkat partisipasi lebih meningkat dari sebelumnya. "Untuk itu, kami juga berharap rekan-rekan media dapat mengedukasi masyarakat pentingnya menggunakan hal pilih", ucapnya. 


Lanjutnya, Rakoor ini untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur juga Bupati/Walikota dan Wakilnya di wilayah Sumut. 


Hal senada di sampaikan Frendianus Joni Rahmat Zebua selalu Koordinator Devisi SDM KPU Sumut, dimana bahwa KPU Sumut telah menetapkan jadwal resmi untuk pelaksanaan Pilkada 2024 secara serentak sebagaimana ditetapkan KPU melalui peraturan KPU (PKPU)  nomor 2 tahun 2024.


Tentunya tahapan ini dapat berjalan dengan baik juga di ketahui masyarakat lewat pemberitaan dari media. Untuk itu peran serta para media kami harapkan membangun sinergitas, konsolidasi dan koordinasi yang harmonis bersama KPU demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan azas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil di wilayah Sumut. (JB Rumapea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar