Usai Shalat Idul Adha Warga Logam Bangun Setia Bersama-sama Saksikan Penyembelihan Qurban



Bekasi | Elindonews.my.id


Selesai menunaikan sholat Idul Adha 1445 H di Masjid AT,tauhid masyarakat Perum Logam Bagun Setia /LBS 2 Blok j  Desa Muktiwari , Cibitung ramai-ramai menyaksikan penyembelian hewan Qurban.


Penyembelihan tersebut di hadiri Rw,020, M Palen  Rt 05 ustadz Amir Hamzah  dan beberapa tokoh Agama,Pemuda dan masyarakat Haerul Basalama, Agus Purwanto, Topik hidayat, Tias Budi, Hery LE. Kegiatan tersebut dikomandoi oleh Wasim Setiandi sebagai Ketua, Gunawan, ustadz Atok, Hendri, Rahman BB, inong, joko cheng, Syamsul Koti, Ramlan, T,Manalu, Didin, Eko, Agung, Yadi gendut, NN.



Kegiatan tersebut sangat didukung Penuh oleh tokoh Masyarakat sekitar seperti  Pa, Siswanto , Efendy Pulungan dengan sapaan Opung  mereka berdua juga turut mendandatangani berdirinya masjid At,tauhid tersebut.


Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya agar menjadi ladang ibadah bagi masyarakat Perumahan tersebut.


Ditempat yang sama Haerul Basalama menyampaikan Hari raya Idul Adha yang jatuh pada 17 juni 2024, umat muslim diseluruh dunia melaksanakan Qurban. Qurban adalah ibadah wajib bagi umat Islam yang mampu, sebagai bentuk pengorbanan dan ketaatan kepada Allah SWT.


Haerul Basalama sebagai penasehat menegaskan Pentingnya memahami syarat -syarat sahnya Qurban agar ibadah yang dilakukan dapat diterima disisi Allah.


Qurban adalah ibadah yang sangat mulia,namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar Qurban yang dilakukan sah dan diterima oleh Allah SWT.


Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh lbnu Majah, Rasulullah SAW bersabda, "tidak ada Qurban bagi orang yang tidak mampu"(HR,lbnu Majah). Haerul Basalama menjelaskan Syarat Qurban hanya diwajibkan bagi Umat Muslim yang memiliki kelebihan harta setelah memenui kebutuhan pokok diri dan keluarga"Selain kemampuan finansial, hewan Qurban juga harus memenuhi kriteria tentunya, ujarnya, 17/06/24.


Dengan memahami syarat-syarat sahnya Qurban umat muslim dapat memastikan bahwa ibadah yang dilakukan diterima disisi Allah SWT ,selain itu Pemahaman yang benar tentang qurban juga dapat mencegah terjadinya penyimpangan atau kesalahan dalam pelaksanaannya.


Melalui Pemberitaan ini semoga masyarakat dapat memperoleh pemahaman yang Komprehesif tentang Qurban semoga ibadah yang dilaksanakan dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memberikan manfaat bagi sesama .


Mari kita jadikan momen Idul Adha ini sebagai momen untuk meningkat ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT Sekaligus mempererat tali silaturahmi antar sesama dengan berbagi keberkahan Qurban,tutupnya.

(Fen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar