Rakor KPU Sumut : Berharap Partisipasi Pemilih Pada Pilgubsu 2024 Mengalami Peningkatan


Rakor KPU Sumut : Berharap Partisipasi Pemilih Pada Pilgubsu 2024 Mengalami Peningkatan


Medan | Elindonews.my.id

      

Rapat koordinasi KPU Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang di ikuti 150 Wartawan terdiri dari Cetak, Elektronik dan Online dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini. 


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut, Agus Arifin mengaku optimis tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2024 mencapai 80 persen.


“Kita berharap tingkat partisipasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu) tahun 2024 bisa mencapai target 80 persen. Ini tentunya keinginan kita semua bisa tercapai dan tidak terlepas dari peran serta atau partisipasi dari media", ungkapnya. 


Dimana peran serta wartawan yang tergabung di Media Center KPU Sumut untuk memberitakan yang terbaik pada masyarakat, papar Agus Arifin pada pembukaan Diskusi Partisipasi dan Peningkatan Kapasitas Media pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Tahun 2024 yang digelar di JW Marriott Hotel Jalan Putri Hijau, Kota Medan, Selasa (25/6/2024)


Acara ikut dihadiri Ketua PWI Sumut, Koordinator Divisi Parmas KPU Sumut, Sitori Mendrofa dan Kabag Hukum KPU Sumut, Maruli Pasaribu, seiring dengan hal tersebut, Ketua KPU Sumut ini juga menceritakan kalau sebelumnya pembentukan media center di KPU Sumut sempat awalnya mengalami dinamika. Akan tetapi pada akhirnya dapat berjalan serta terselesaikan.


”Media Center akan di fasilitasi terutama ruangan. Di mana ruangan itu berada di kantor KPU Sumut," ungkapnya seraya kembali menekankan agar pemberitaan maupun informasi-informasi yang dimuat di media harus bisa menyejukkan juga mengedukasi masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2024 ini.


Ditambahkan Koordinator Divisi Parmas KPU Sumut, Sitori Mendrofa, berharap para awak media yang tergabung di Media Center KPU Sumut bisa saling bekerjasama serta tidak saling menjelek-jelekkan. Wartawan adalah merupakan satu keluarga yang tergabung di Media Center KPU Provinsi Sumut. (JB Rumapea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar