Idul Adha 2024 JPB Sumut Sembelih Lima Ekor Hewan Kurban



DELISERDANG | Elindonews.my.id


Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024, Paguyuban Jawa Perantau Bersatu (JPB) melaksanakan penyembelihan 5 ekor hewan kurban. Yakni, 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Pelaksanaan kurban tepat di rumah Ketua JPB Cak Roiful Machfudi, Jalan Veteran Pasar 7, Gang Ayam, Kecamatan Labuhan Deli, Deliserdang, Selasa (18/6/2024).


Turut hadir, Ketua JPB Sumut Cak Roiful Machfudi, Sekretaris Riadi, Bendahara Teguh/Gandung, Sesepuh JPB, dan pengurus serta anggota JPB.


Ketua JPB Sumut menyampaikan, bahwa Nabi Ibrahim yang telah ikhlas  mengorbankan anaknya Ismail karena mentaati  perintah Allah Ta'ala, maka dengan kebesaran Allah, Ismail digantikan dengan seekor Domba, (riwayat Ismail alahi salam). Maka dari itu, sebagai ummat Nabi Muhammad SAW, mencontoh keteguhan  hati para Nabi, atas perintah Allah Ta'ala.


"Semoga kita semua, sebagai umat muslim bisa mentaati dan menjalankan  perintahnya dan menjauhi larangannya, agar kita bahagia di dunia dan akhirat, Allah Humma Amin," ucap Cak Roiful Machfudi.


Selain itu, Bendahara JPB Medan Suriadi, selaku ketua pelaksanaan kurban menyebut bahwa 5 ekor hewan kurban yang disembelih akan dibagikan kepada anggota JPB dan warga sekitar.


"Kita melakukan penyembelihan hewan kurban ada 5 ekor, 3 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing pelaksanaannya di rumah Cak Roiful. Alhamdulilah warga JPB sangat antusias melaksanakan pemotongan hewan kurban, selanjutnya daging kurban ini akan dibagikan kepada anggota JPB dan warga sekitar yang berhak menerimanya," imbuhnya.


Ia pun berharap untuk pelaksanaan pemotongan jumlah hewan kurban tahun depan akan lebih banyak lagi. "Semoga tahun depan dapat lebih banyak dari tahun ini," tandasnya mengakhiri. (Roi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar