Babinsa Koramil 0201-02/MT Bersama Warga Nonton Bareng Kualifikasi Piala Dunia 2026



Medan | Elindonews.my.id


Babinsa Koramil 0201-02/Medan Timur bersama warga yang ada di wilayah binaan nonton bareng sepakbola Timnas Indonesia menantang Filipina dalam laga terakhir grup F putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 bertempat di warkop rakyat di jalan Rakyat Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan pada, Selasa malam (11/06/2024).


Babinsa Koramil 0201-01/MT Serma Sutrisno mengatakan, kegiatan tersebut juga menjamin komunikasi sosial (komsos) dimana agar lebih dekat bersama masyarakat. 


" Kegiatan Komunikasi sosial tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaan, "ujarnya.


Menurut Serma Sutrisno kegiatan ini juga untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat apalagi di tengah perhelatan sepakbola kualifikasi Indonesia VS Philippines piala dunia 2026 agar tercipta keamanan. Melalui kegiatan komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah ujarnya.


Dia menjelaskan dengan komsos memperbaiki juga dapat mengetahui situasi perkembangan di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan mencegah dini, sehingga apabila ada hal-hal menonjol yang berkembang dapat cepat terselesaikan.


“Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar selalu hidup rukun damai, harmonis dan selalu menjaga keamanan,” katanya lagi.


Sementara Hasudungan Silaen SH mengatakan, bahwa ia berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir bersama-sama masyarakat selama ini di mana dengan kehadirannya merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari. “Kami berharap ke depan kegiatan bersama dapat terus berada di tingkat antara warga dan Babinsa,” katanya. (Frank_01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar