Waka Polres Dairi Lakukan Sosialisasi Cegah Bullying Di Sekolah



DAIRI | Elindonews.my.id


Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, P.A., SIK, SH, M.Si melalui Waka Polres Dairi Kompol Husnil M. Daulay, SH, SIK, M.I.K melaksanakan Sosialisasi Upaya Pencegahan Perundungan / Bullying di Sekolah untuk menghindari dampak buruk yang bisa muncul akibat perundungan di kalangan pelajar.


Kegiatan ini, dilaksanakan di  SMA Negeri 2 Sidikalang Jalan Air Bersih, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu (22/5/2024).


Dalam kegiatan sosialisasi itu, turut hadir Kasat Binmas Polres Dairi AKP Sulthony Saragih, SH, Wakil Kepala Sekolah (Bidang Humas) SMA Negeri 2 Sidikalang Hendrik Siregar, Spd, para Guru SMA Negeri 2 Sidikalang dan para siswa - siswi SMA Negeri 2 Sidikalang serta personil Sat Binmas Polres Dairi.


Dalam hal Ini, Kompol Husnil menjelaskan bagaimana bullying dapat berdampak serius pada korban, mulai dari masalah psikologis hingga fisik. Ia juga menjelaskan bahwa perundungan di sekolah dapat mengganggu perkembangan anak-anak, merusak kepercayaan diri, dan bahkan mengakibatkan isolasi sosial yang serius.

 

"Melalui bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak, kami berupaya menyampaikan pesan-pesan atau pun sosialisasi  penting bagaimana cara menghormati perbedaan, mendorong inklusi, dan membentuk lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua siswa," tegas Kompol Husnul Dulay.


Sementara itu, Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari guru, siswa. Mereka menyambut baik upaya Polres Dairi dalam menjaga lingkungan sekolah yang aman dan bebas dari perundungan. Para peserta juga aktif berpartisipasi dengan bertanya dan berdiskusi tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegah bullying.


Waka Polres Dairi juga berharap, bahwa kegiatan sosialisasi seperti ini akan mampu memberikan pemahaman yang lebih baik kepada semua pihak tentang bahaya bullying. guna untuk melindungi generasi muda dari dampak negatif perundungan. (Roi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar