Medan | Elindonews.my.id
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, telah sukses menggelar Konser & Final Show Collabonation Tour Talent Hunt, di Pardede Hall Medan, Sabtu (2/3/2024).
Untuk Konser & Final Show Collabonation Tour Talent Hunt tersebut ada 14 finalis yang lolos masuk babak final yang terdiri dari 7 solois dan 7 grup band tampil memukau di hadapan ribuan penonton serta dewan juri yang terdiri dari Kunto Aji, Iga Massardi, serta Kill the DJ.
Dari 14 finalis itu, yang akhirnya dewan juri berhasil menentukan sebagai pemenang baik dari solois maupun grup band. Mereka yang berhasil menjadi pemenang masing-masing mendapatkan hadiah dengan total senilai ratusan juta rupiah.
Sebagai generasi muda di Medan yang mampu menjadi pemenang solois terdiri dari, juara pertama diraih Yohana Tania Marbun, juara kedua diraib Ruth Benita Barus, dan juara ketiga diraih Preydes Xaviera. Selanjutnya untuk grup band juara pertama direbut Arcade Night, juara kedua diraih Gudfella, dan juara ketiga diraih Gaor.
Kemudian untuk Kategori Grup Band, Juara 1 mendapatkan 25 juta rupiah, Juara 2 mendapat 15 juta rupiah. Juara 3 mendapat 10 juta rupiah. Untuk Kategori Solo Juara 1 mendapatkan 15 juta rupiah, Juara 2 mendapat 10 juta rupiah dan Juara 3 mendapat 7 juta rupiah.
Sebelumnya, VP – Head of Brand Engagement IM3 Indosat Ooredoo Hutchison, Beni Hutagalung didampingi VP – Head of GTM & Direct Sales Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Sembodho Budiharto menyampaikan, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 melanjutkan kesuksesan Collabonation Tour Konser Musik Keliling Indonesia yang telah mengunjungi 23 kota sepanjang tahun 2022 hingga 2023. Kali ini, IM3 menghadirkan inisiatif terbarunya yakni Collabonation Tour Talent Hunt di Kota Medan.
Dalam program ini, IM3 tidak hanya menyajikan panggung konser musik, namun juga membuka peluang bagi bakat-bakat baru di bidang musik agar mereka semakin dikenal luas. Pencarian bakat dilakukan di berbagai wilayah mulai dari Kota Medan hingga tingkat kecamatan di Sumatera Utara (Sumut) yakni Deli Serdang.
Collabonation Tour Talent Hunt mengajak anak muda pada rentang usia 15-25 tahun untuk menunjukkan bakat musiknya sebagai kategori solo maupun grup band melalui audisi offline yang telah dilakukan di beberapa titik di kota Medan yaitu Pos Bloc Medan (17 Februari), Kecamatan Sibiru-biru Deli Serdang (18 Februari), Universitas Panca Budi (20 Februari) dan Universitas Sumatera Utara (22 Februari).
“Seleksi yang telah berjalan dari 5 hingga 22 Februari 2024 ini ditutup dengan Konser & Final Show Collabonation Tour Talent Hunt dengan menampilkan 14 finalis terpilih untuk menunjukkan bakat musiknya di hadapan penonton dan dinilai langsung oleh para juri yang terdiri dari Kunto Aji, Iga Massardi, serta Kill the DJ,” jelas Beni Hutagalung, dalam media update.
Sementara itu, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, menjelaskan, Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand IM3 terus melanjutkan komitmennya dalam memajukan generasi muda Indonesia melalui berbagai program yang dihadirkan.
“Rangkaian panjang dari Collabonation adalah misi IM3 untuk menghadirkan platform di industri kreatif yang dapat menjadi benchmark dan aspirasi generasi muda untuk dapat selalu menciptakan karya yang bermakna dan relevan melalui kolaborasi,” tuturnya
“Kehadiran Collabonation Tour Talent Hunt sebagai platform yang memberikan ruang bagi generasi muda harapannya bisa menjadikan IM3 lebih dekat dan dipersepsikan sebagai
brand yang suportif dengan aspirasi generasi muda Tanah Air hari ini. Hal ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” tambahnya lagi.
Kehadiran Collabonation Tour Talent Hunt di Medan menerima respon positif yang terlihat dari ratusan partisipan pada audisi online maupun offline yang mencapai ratusan peserta.
Salah satu perwakilan peserta audisi, Yemima Gracia Ginting menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi IM3 yang telah menghadirkan inisiatif pencarian bakat dalam bermusik melalui Collabonation Tour Talent Hunt.
“Program ini membuka peluang bagi anak muda yang memiliki aspirasi dalam bermusik. Pengalaman mengikuti rangkaian kegiatan Collabonation Tour Talent Hunt menjadi momen berharga dari perjalanan bermusik kami, serta memberikan bekal untuk bisa lebih dikenal di industri musik Indonesia,” paparnya.
Untuk mendukung anak muda dalam menyalurkan bakat musiknya, IM3 juga mendorong mereka untuk memanfaatkan platform digital. Melalui kampanye ‘Selalu Nyambung dengan IM3’, IM3 menghadirkan paket Freedom Internet yang menawarkan pengalaman internet cepat 24 jam, sinyal yang makin luas, dan paling stabil. (JB Rumapea)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar