Panwaslu Kecamatan Pangururan Lantik 113 PTPS.



Samosir | Elindonews.my.id 


Ketua Panwaslu Kecamatan Pangururan Tetty Naibaho melantik 113 personil Pengawas TPS yang baru terpilih, bertempat di Aula AE. Manihuruk Desa Lumban Suhi-suhi Toruan Kecamatan Pangururan Kab. Samosir pada hari Senin, (22 /01/2024).


Padakegiatan ini nampak hadir Camat Pangururan Robintang Naibaho  , Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang ,  Dan Ramil  Pangururan Sugino  , Plt. Ketua SMSI Kab. Samosir Hotman Siagian, FKTM Kab. Samosir  Aripin Naibaho dan dari pihak Ulama Islam maupun dari pihak Agama Katolik dan Agama Kristen Protestan beserta Panitia dari Panwascam Pangururan dan Pers .


Ketua Panwaslu Kecamatan Pangururan Tetty Naibaho juga  mengucapkan selamat kepada  113 Pengawas TPS yang baru dilantik. Dalam sambutannya Tetty menegaskan bahwa Kita sebagai Pengawas TPS adalah merupakan Garda terdepan pengawas dan menjadi Ujung tombak pengawasan serta hakim tunggal di TPS. 


Kawan kawan Pengawas TPS adalah wajah Panwaslu Kecamatan Pangururan. Suksesnya pengawasan di tempat kita masing-masing ada di tangan kawan kawan." Ujar Tetty. 



Lebih lanjut Tetty Naibaho menegaskan untuk tetap menjaga Solidaritas dengan sesama pengawas dan menjalin kordinasi dan komukasi yang baik dengan KPPS di desa kelurahan masing-masing dan yang utama tetap menjaga netralitas.


Sementara Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang dalam sambutannya menghimbau agar Pengawas TPS adil dan jujur sebagai pengawas. 


Selanjutnya Plt. Ketua SMSI Kab Samosir Hotman Siagian juga menghimbau pada Pengawas yang baru di Lantik tetap bertugas pada aturan dan peraturan yang berlaku , harap nya .


Ketua FKTM Pangururan Aripin Naibaho mengatakan, selaku masyarakat Pangururan berharap pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik, sukses dan berharap pengawas tetap netral. 


Dan Ramil Pangururan Sugino berharap para pengawas TPS yang terpilih  harus menghindari politik uang. 


"Ini tugas negara bukan pribadi dan laksanakan dengan baik sebagai pengawas di TPS  Desa maupun TPS Kelurahan ,  Ujar  Dan Ramil Pangururan  Sugino.


Sementara Camat Pangururan Robintang Naibaho menyampaikan bahwa Kecamatan Pangururan adalah merupakan  barometer untuk Kabupaten Samosir  


"Kami berharap Pengawas TPS berupaya dengan baik dan menjaga  berjalannya proses ataupun tahapan Pemilu dan semoga 113 pengawas dapat sukses .


Setelah acara pelantikan, dilanjutkan dengan materi pengawasan dari anggota Panwaslu Kecamatan Pangururan Tetty Naibaho, Ronal Sinurat dan Boiture  Sitanggang.


Sementara dalam laporannya Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pangururan Laston Lumbanraja menyampaikan bahwa pembiayaan kegiatan pelantikan bersumber dari dana Bawaslu Sumatera Utara. 


Dalam kegiatan ini , terlihat keseriusan Pengawas TPS  Kelurahan/Desa dalam mengikuti acara dari awal sampai acara berakhir.

( Nanang S  ).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar