Pasang Air Ubah Jalan Menjadi Sungai


Masyarakat Minta Pemerintah Tembilahan Segera Tanggulangi Banjir


Tembilahan | Elindonews.my.id


Pasang air Rob banjir yang sering melanda kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, mengakibatkan sejumlah wilayah terendam air, dan masyarakat berjuang menghadapi bencana ini. 


Meskipun terjebak dalam cobaan, kebersamaan warga Tembilahan terlihat kuat dan semangat dalam menjalankan aktivitasnya.


Pasang air banjir Rob di Tembilahan menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir. Pasangnya air laut dan ditambah curah air hujan yang tinggi menjadi penyebab utama dari peristiwa ini.


Khairin, salah satu warga Tembilahan menuturkan bahwa di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, sudah terjadi banjir Rob ini mulai sejak bulan November lalu. Sudah sering banjir di Tembilahan, makin hari makin naik ketinggiannya, mulai dari mata kaki hingga ke paha. 


" Yang membuat trauma waktu setahun yang lalu banjir ini pernah naik sampai masuk kedalam rumah saya, biasanya dulu tiap tahun banjir tidak pernah naik sampai masuk kerumah, nah itulah yg saya bilang tingginya sampai sepaha" . tutur Khairin, Minggu 24/12.


Sementara itu banjir yang setinggi paha itu sampai merusak perabot rumah tangga. 


"Untuk mengantisipasi dari kejadian sebelumnya itu semua barang saya pindahkan kelantai atas mau gak mau ya, harus dipindahkan daripada rusak kan. kalau yang tidak ada lantai atas, ada yang pasrah ada yang buat tempat untuk meninggikan barang barangnya" Ujarnya. 


Masyarakat Tembilahan berharap kepada pemerintah untuk mengatasi agar mengurangi terjadinya banjir Rob ini terjadi supaya tidak merugikan masyarakat. 

Penulis : Rifqi Hazieri Nasution 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar