PT Pos Indonesia Regional I Berhasil Salurkan Program Kemensos RI


Amri Nasution




MEDAN | Elindonews.my.id


PT Pos Indonesia regional I Sumatera, dinilai telah berhasil dengan baik menyalurkan bantuan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Ri. Sampai tanggal 23 Mei distribusi sudah lebih dari 90 persen.


Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk triwulan kedua tahun ini ada tiga jenis program bantuan dari Kemensos RI untuk KPM, Pertama yaitu pembagian bantuan berupa telur, daging ayam dan migor. Kedua, uang tunai untuk Program Keluarga Harapan, dan Ketiga bantuan beras.


Ka. Satuan tugas (Satgas) distribusi telur dan beras, Amri Nasution menjelaskan bahwa, PT Pos Indonesia Regional I mencakup wilayah Sumatera (Aceh, Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Sumatera Utara dan Lampung, jadi cukup luas. Namun semua, masih bisa dilayani melalui fasilitas layanan Pos yang ada hingga pelosok Desa. Selain itu, karyawan PT Pos juga sudah terlatih dan siap melayani masyarakat, khususnya untuk program-program Kemensos.


Sementara itu secara terpisah, Ka. Satgas program PKH dan Sembako, Muliawardy menjelaskan bahwa pendistribusian sampai tanggal 23 Mei 2023 khusus di wilayah Sumatera Utara, sudah tersalurkan sebanyak 294.138 KPM dari jumlah alokasi 324.577 atau 90,62 persen.


Muliawardy


Sementara sisa sebanyak 30.461 KPM masih terus dalam proses pembayaran atau pendistribusian. Adapun sisa tersebut masih tetap disalurkan sampai batas waktu yang ditetapkan. Dapat dijelaskan, bahwa kendala yang kami hadapi bila terjadi sisa, disebabkan masyarakat KPM ada yang sudah meninggal dunia dan pindah alamat, ucap Mulia di kantornya, Rabu 24/5/23.



Masyarakat KPM pada umumnya sangat antusias menerima bantuan tersebut. Sehingga tidak heran, kalau masih ada yang berdesak-desakan saat menerima bantuan. Walaupun petugas sudah membuat sistem antrian agar tertib. (E_01)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar