Dinas Koperindag Pakpak Bharat Bersama DPPESDM Provsu Adakan Pelatihan




Pakpak Bharat | Elindonews.my.id


Pemkab Pakpak Bharat melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (DPPESDM) Provinsi Sumatera Utara adakan Pelatihan Fashion Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) T.A 2023.


Pelaksanaan pelatihan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia PMK 215 / PMK 07/2021 tentang penggunaan, Pemantauan dan Evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau.


Hal itu guna meningkatkan keterampilan masyarakat serta Penggunaan, Pemantauan dan Evaluasi Dana bagi hasil cukai Tembakau.


Pelatihan Kegiatan Fashion ini dibuka Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, Elhidayat Berutu, MAP dan sesuai jadwal berlangsung selama tiga hari dari tanggal 23- 25 Mei 2023.



Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperindag Elhidayat Berutu berpesan kepada peserta agar sungguh- sungguh mengikuti pelatihan ini.


Selain itu, Elhidayat Berutu meminta peserta memanfaatkan bantuan peralatan yang diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian keluarga.


“Kami mengharapkan agar para peserta yang dilatih nantinya bisa membentuk satu komoditas penjahit di Kabupaten Pakpak Bharat,” pungkas Elhidayat Berutu. (Alex St)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar