Petugas Puskesmas Terjun Arogan Baru Datang Malah Bertanya Kepada Pasien, "Bapak Mau Ngapai"?



MEDAN | Elindonews.my.id


Suasana di Puskesmas Kelurahan Terjun, Senin 24/4/23 sekira pukul 09.20 WIB sedikit memanas, antara oknum petugas dengan yang mau berobat. Pasalnya, seorang wanita muda yang datang dari arah belakang Puskesmas, tiba-tiba bertanya kepada seorang pria Lansia yang mau berobat dengan putrinya. " Bapak mau ngapai"? sambil pandangannya mengarah kepada pria Lansia yang sudah 20 menit menunggu sejak pukul 08.00 WIB.


Mendengar pertanyaan itu, pria tersebut menjawab " duduk-duduk sambil nunggu berobat". Mendengar jawaban itu, si wanita malah terlihat emosi dan berkata "bapak jangan ngomong gitulah". Lho, saya memang sedang duduk-duduk mau nunggu berobat, karena saya belum melihat ada pegawai, jawab si Lansia karena tidak mengenal si wanita, apakah petugas atau bukan.



Bapak tidak melihat kereta saya parkir didepan itu, saya sudah disini dari tadi, kata si wanita itu lagi. Lho, saya tidak ngurusi kereta, saya datang mau berobat. Sudah jam 08.20 WIB kok belum ada pegawai, dan saya baru melihat kamu datang, jawab si Lansia. Mendapat perlakuan yang kurang baik itu, akhirnya si Lansia pulang karena diajak putrinya, agar tidak melayani wanita yang arogan itu.


Kepada Elindonews, Tondang menuturkan bahwa sebenarnya mereka berdua ingin berobat karena sakit perut dan muntah-muntah. Tapi karena sikap petugas yang kasar, akhirnya mereka pulang. Pantas saja banyak pasien yang kecewa karena tidak mendapat layanan semestinya di Puskesmas, katanya. (E_01/Roi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar