Kolaborasi Babinsa Dan Bhabinkamtibas Kec. Harian Kab. Samosir



Samosir | Elindonews.my.id


Sebagai Unjung Tombak TNI dan Polri ditengah masyarakat, yang berdampingan langsung dengan masyarakat dan pemerintah Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas diwajibkan hadir disegala kegiatan masyarakat yang memerlukan kepastian kenyamanan dan keamanan.


Babinsa Koramil Harian Sertu Riduan Pagan dan Bhabinkamtibmas Polsek Harian Brigadir Ardiansyah Butar-butar hadir ditengah kegiatan masyarakat di Lapangan Kantor Camat Harian Kab. Samosir Sabtu(29/04/23). Dimana Saat ini sedang berlangsung kegiatan Pesta Ulang Tahun dan Syukuran Bonataon Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Cabang Samosir Sektor 3 (Kec. Sitio - Tio, Harian dan Sianjur Mula - Mula) Kab. Samosir.


Berlangsungnya kegiatan tersebut yang dihadiri masyarakat ramai, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan 14 Personil Turjawali dan Standby Ops Ketupat Toba 2023 Polres Samosir untuk melaksanakan  pengamanan.



Dalam kegiatan Pesta Syukuran Ulang Tahun dan Bona Taon Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB Cabang Samosir Sektor 3) juga  dihadiri oleh Waka Polres Samosir Kompol S.T. Panggabean, S.H. dan Kasat Intelkam AKP Liber Marpaung, Sekjen PPTSB  Edward Sinaga, Penasehat PPTSB  Wilmar Simanjorang, Anggota DPR RI  LAMHOT SINAGA (Penasehat PPTSB), Ketua PPTSB Kab. Samosir Wilayah 1 dan 2 mewakili Bupati Samosir Asisten 1  TUNGGUL SINAGA, Camat Harian HARTOPO MANIK dan Camat Sianjur Mula - Mula Kab. Samosir, Kepala Desa Turpuk Sihotang  Amron Sihotang.


Tidak hanya melaksanakan pengamanan, Personil yang turun dalam kegiatan Pesta tersebut diundang juga untuk makan siang, bersama seluruh peserta Pesta. 


Sèlanjutnya Usai makan siang , AKP Herman Sembiring (Kapolsek Harian) mengatakan "dengan dilaksanakannya pengamanan ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, selama berlangsungnya kegiatan pesta dengan kekuatan Personil Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Personil Ops Ketupat Toba 2023 Polres Samosir. Pengamanan ini kami lakukan sebagai bentuk meningkatkan sinergitas antara TNI - Polri dengan tokoh marga Batak yang ada diwilayah hukum Polsek Harian Polres Samosir. 


Dimana ada Babinsa, pasti ada Bhabinkamtibmas sebagai corong terdepan kenyamanan masyarakat di Desa.

( SL BENDRA WS  )




Tidak ada komentar:

Posting Komentar