Kaum Muslimin Kecamatan Medan Sunggal Idul Fitri Tanggal 21 April Kaum Muslimin Kecamatan Medan Sunggal Idul Fitri Tanggal 21 April



MEDAN | Elindonews.my.id


Kaum muslimin dilingkungan Masjid Taqwa jalan Pendidikan Kecamatan Medan Sunggal tanggal 21 April 2023 telah melaksanakan sholat Idul Fitri tahun 1444 hijriah. Pelaksanaan sholat Idul Fitri  yang berlangsung dihalaman  Masjid dengan Imam dan khatib  Al Ustad Mashul SPdI, MAg diikuti oleh warga yang berada disekitar mesjid Tagwa Medan Sunggal. Ustadz Mashul Spdi, Mag dalam Mimbar agama Islamnya mengatakan, umat Islam saat ini terjadi perbedaan dalam melaksanakan sholat Idul Fitri tahun 1444 Hijiriah. Adanya perbedaan dalam melaksakan sholat  Ied untuk  ajaran kaum Muhammadiyah dan Pemerintah tidak menjadi suatu halangan. 


Dikatakan, adanya perbedaan dalam pelaksaan sholat Ied juga telah ada dijaman nabi Muhammad. Maka para pengikutnya setelah jaman rasul pasti juga terjadi perbedaan tersebut  tetapi berpegang kepada sunnah beliau. 


Dari kehadian tersebut ada lima yang dapat diambil dalam pembelajaran di ramadhan ini dengan yang pertama adalah ber saɓar  dalam menghadapi kehidupan seperti kita, keluarga karena sebagai benteng dalam kehidupan. 


Selain itu kata ustadz Mashul orang yang jujur kepada Allah SWT dan Rasul. Menjadi orang-orang yang beribadah dalam kehidupan. Pada ceramahnya kita sebagai umat yang mendapat zereki dan sedekah sehingga kita dapat menyalurkannya melalui zakat dan fitrah. 


Dan pada bagian akhir ceramahnya, dia mengajak agar kita tetap bermohon kepada Allah SWT untuk tetap bertawaqal kepada Nya. Dalam akhir acara sholat Ied tahun 1444 H pengurus mesjid memgumumkan hasil zakat , infaq, sedakah yang seluruhnya telah disalurkan kepada orang yang berhaq menerimanya.-FR-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar