Kades Perduhapan, DPRD Pakpak Bharat Dan Pemangku Ulayat Ikuti Halal Bil Halal Remaja



Pakpak Bharat | Elindonews.my.id


Setelah melaksanakan Hari raya Idul Fitri Remaja Mesjid Kampung Perduhapen kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat adakan Halal Bil halal dan Berbagai Lomba untuk anak anak dan remaja Mesjid Desa Perduhapen. Senen 24/04/23. 


Acara Halal bil Halal berlangsung sampai Malam sekaligus penyerahan Piala, dana pembinaan dan Piagam penghargaan bagi pemenang Lomba Tartil dan pembacaan Kitab Suci Alquran.


Terlihat Hadir dalam Acara Halal Bil Halal Sahmadin Bancin Kepala Desa Perduhapen, Ronal Lubis dan Lukman Padang Unsur DPRD Pakpak Bharat, Antoni Tinendung Pemangku Ulayat Desa Perduhapen Kecamatan Kerajaan, Kabid PNF Dinas Pendidikan dan Unsur Pemuda Muhamadiah Pakpak Bharat Pendra Williamsah Tinendung.



Kepala Desa Perduhapen dan Pemangku Ulayat Marga Tinendung dalam kesempatan tersebut Menyampaikan Permohonan maafnya "Permohonan maaf saya secara lahir dan batin dihari yang baik ini, agar kita saling memaafkan, Kami bangga Kepada Remaja Mesjid yang memprakarsai, mengadakan acara Halal bil Halal sekaligus berbagai perlombaan seperti, Tilawah,Tartil,Kaligrafi dan Phasion Show Khas Muslim-Muslimah.


"Kegiatan ini mudah mudahan mampu memotivasi anak- anak dan Remaja Mesjid meningkatkan kemampuannya membaca Alquran, meningkatkan Ahlaknya dan yang paling utama menghindari remaja kita dari kegiatan penyalahgunaan Narkoba dan kegiatan ini hendaknya meningkatkan Silaturahmi bagi sesama umat Islam dan umumnya masyarakat desa Perduhapen Kabupaten Pakpak Bharat." Kata Sahmadin Bancin kepala desa Perduhapen yang dikenal dekat dengan masyarakatnya tersebut.


Dalam kegiatan tersebut Pemangku Ulayat Marga Tinendung Melalui Antoni Tinendung mengusulkan kepada pemerintah desa agar secepatnya di Inisiasi pembangunan Sekolah Tahfidz Quran dan PKBM (pusat kegiaan belajar Masyarakat)" karena kami melihat BAKAT dan kemampuan anak- anak dan Remaja Mesjid Perduhapen ini" Demikian Usulan pemangku Ulayat Marga Tinendung saat memberi Sambutannya, usai menyerahkan Piala dan dana pembinaan bagi peserta Lomba Tilawah, Tartil, Kaligrafi dan Fasion Show Muslim tersebut. 


Acara halal bil halal berlangsung meriah yang dipadati sejumlah remaja mesjid undangan dari berbagai daerah di Pakpak Bharat. Acara tersebut didukung Kuat anggota DPRD Pakpak Bharat Ronal Lubis serta Lukman Padang. Acara dihibur dengan lagu- lagu Kasidah dan Shalawat Rasul.

( Alex St melaporkan dari Pakpak Bharat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar