Indahnya Sahur Bersama Menjalin Silaturrahmi Sesama Anak Bangsa



BekasI | Elindonews.my.id


Warga Perumahan Logam Bangun Setia /LBS2 Desa Muktiwari Kec,Cibitung, Bekasi menjalin talisilahturami melalui Kegiatan Sahut Bersama guna meningkatkan rasa Solidariras sesama anak Bangsa khusus nya warga Perumahan logam bangun setia /LBS 2 Blok J 7 dan 8 rt 05 rw020 desa muktiwari, Cibitung, Bekasi, 7/4/23


Kegiatan tersebut di Prakarsai Saudara Ariyanto selaku ketua  Imam, Gery, Thony dan Edy serta bunda Diah, Nova , Susi , Emy.


Acara tersebut di hadiri petugas keamanan  Samsul, tokoh Agama / masyarakat Jhony NTT, Hendry ,Efendy Pulungan dan  lain nya.



Kekuatan sebuah kelompok atau juga Organisasi terlihat dari Solidaritas yang dimiliki oleh anggotanya dengan sifat ini lah,Visi dan Misi yang dirancang bisa dengan mudah terwujud, kata Ariyanto.


Dalam kehidupan bersosial kita tentu saja akan banyak melakukan interaksi dengan berbagai macam orang,misal nya saja tergabung sebuah Organisasi Pengajian dan sebagainya, nah, dimomen seperti itu lah rasa Solidaritas antar satu orang  dengan orang lainnya sangatlah Penting.


Solodaritas sendiri adalah sifat untuk satu rasa,/ satu nasib atau saling setia kawan,Keegoisan benar-benar harus di buang jauh-jauh dari lingkaran ini ,agar bisa menunjukan kekompakan dan kerja sama yang baik .


Untuk itu beliau berpesan kepada seluruh Warga Desa Muktiwari harus berhati-hati dan jangan mudah percaya dengan bujukan dan rayuan orang lain,yang hanya berniat untuk memecah belah kita semua , apalagi sahat ini kita sudah dalam memasuki tahun - tahun Politik.


Harapan dalam acara Saur bersama ,mari kita sama - sama seluruh warga Desa Muktiwari , Cibitung , Khusus nya .. tampa terkecuali , dengan masuknya Bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M , mari kita sama - sama mengejar untuk berbuat baik dan mengumpulkan Pahala yang sebanyak - banyak nya agar kita dapat kembali lagi kedepan mulai dari titik nol kembali.


Sebaliknya saur bersama bertujuan,untuk mengajak orang berpuasa,tapi kegiatan saur bersama lebih jarang dilakukan di banding kegiatan buka bersama.


Mengajak orang berpuasa besok hari nya,lebih baik dari pada mengajak orang ramai2 membatalkan puasa,perkara besok setelah saur bersama mereka berpuasa atau tidak bukan menjadi urusan kita lagi,yang penting kita sudah mencoba berbuat yang terbaik .


Kegiatan ini bukan saja kalangan orang muslim saja,non musli m juga ikut memeriahkan,guna bertujuan merawat kemajemukan bangsa kita sekaligus untuk mengokohkan rasa Persatuan dan kesatuan bangsa.


Itulah modal kita bersama untuk  menjaga dan merawat sebagai anak bangsa dalam Negara Ksatuan Republik Indonesia/ NKRI.

(Fen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar