Bank Indonesia Sumatera Utara Sediakan Penukaran Uang Pecahan Di 152 Titik




MEDAN | Elindonews.my.id


Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia -KPw BI- Sumatera Utara -Sumut- Doddy Zulverdi-mengatakan BI membuka 152 titik tempat penukaran uang baru yang tersebar diseluruh tempat di Provinsi Sumatera Utara -Prof Sumanto- dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 H/2023 ini.


Demikian dikatakan Doddy Zulverdi- kepada wartawan di Lapangan Benteng Medan saat mengunjungi  counter penukaran uang baru yang digelar Bank Indonesia dan beberapa Bank Swasta serta BUMN lainnya, Jumat -7/4/2023-. 


Dikatakan, untuk penukaran uang baru dalam menyambut Idul Fitri 1444 hijriah, pihaknya telah menyiapkan uang baru mulai pecahan seribu hingga seratus ribu rupiah sebanyak Rp 6,5 triliun, berharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang baru untuk menyambut dan merayakan Idul Fitri 2023 ini.


Untuk penukaran uang baru dalam menyambut Idul Fitri 1444 hijriah, pihaknya telah menyiapkan uang baru mulai pecahan seribu hingga seratus ribu rupiah ini sebanyak Rp 6,5 triliun, berharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang baru untuk menyambut dan merayakan Idul Fitri 2023 ini.


Lanjut Doddy Zulverdi menyampaikan maksud dan tujuan dari pada penukaran uang baru tersebut, yakni untuk menjaga peredaran uang di masyarakat agar tetap baik dan terawat yang merupakan salah satu fungsi Bank Indonesia.


Sementara, Kepala Tim Pengelolaan Uang Rupiah KPwBI Sumut Azhari menambahkan, untuk tahun ini meskipun ada ditemukan peredaran uang palsu namun persentasinya sangat sedikit. Pihaknya juga terus mengawasi dan lebih meningkatkan pengawasan jangan sampai ada uang palsu yang beredar di masyarakat dalam menyambut lebaran tahun ini.


“Selain itu, perlu diketahui, penukaran uang baru  disiapkan 152 titik yang berlangsung hingga 18 April 2023. Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan momentum ini guna memenuhi kebutuhan uang baru dalam menyambut serta memeriahkan lebaran tahun ini,” tutupnya. -FR-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar