Penyaluran Donasi CST Kepada Madrasah Ash-Sholihin Medan



MEDAN | Elindonews.my.id


Pemberian bantuan CSR merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian sosial dari Bursa Efek Indonesia -BEI-bagi dunia pendidikan. 


Demikian dikatakan Kepala Bursa Efek Indonesia-BEI-Perwakian Propinsi Sumatera Utara-Muhammad Pintor Nasution-pada acara pemberian CSR dana donasi kepada Madrasah Ash-Sholihin di pantai Cermin Deli Serdang, tanggal 16 Maret 2023. 


Dikatakan, bantuan  CSR untuk membangun ruang kelas merupakan komponen yang penting dalam kegiatan belajar mengajar. Dikatakan, berdasarkan data Statistik Pendidikan yang dikeluarkan BPS 2022, untuk Provinsi Sumatera Utara kondisi ruang kelas yang rusak ringan atau sedang adalah sebesar 56%. Angka ini lebih besar dari rata-rata nasional yaitu sebesar 39%. 


Selanjutnya pelayanan pendidikan yang tidak kalah penting adalah ketersediaan sanitasi bagi seluruh siswa dan guru. Berdasarkan data Kemenristekdikti 2022, untuk Provinsi Sumatera masih terdapat 47% Sekolah Dasar dengan ketersediaan sanitasi yang tidak ada dan atau terbatas. 


Atas berbagai fakta tersebut katanya  BEI  memberikan donasi berupa sarana dan prasarana belajar berupa perbaikan kamar mandi dan pembangunan ruang kelas baru Madrasah Ash-Sholihin. 


Kepala BEI Perwakilan Propinsi Sumatera Utara yang didampingi Kristian Sihar Manullang berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang menjalani proses belajar menimba ilmu dan bermanfaat untuk kenyamanan siswa siswi Madrasah Ash-Sholihin. 


Selain bantuan sarana dan prasarana pelatihan tersebut, Bursa Efek Indonesia juga rencananya akan segera menjalankan program literasi pasar modal kepada pelajar/guru di Kota Medan. 


Program ini akan dijalankan melalui Kantor Perwakilan  BEI wilayah Sumatera Utara. Dengan adanya edukasi pasar modal dari BEI akan menambah pengetahuan pelajar/guru sehingga dapat terhindar dari penipuan investasi yang marak dewasa ini. -FR-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar