Pemegang Saham Bank Sumut Rombak Susunan Pengurus


MEDAN | elindonews.my.id


Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank Sumut melakukan pengesahan keputusan lain yakni Pemegang Saham PT. Bank Sumut memberhentikan Brata Kesuma dan Syahruddin Siregar sebagai Komisaris Bank Sumut serta mengusulkan Afifi Lubis sebagai Komisaris Utama Independen dan Kisharianto Pasaribu sebagai Komisaris Non Independen, Pemegang saham juga telah mengusulkan penambahan formasi Dewan Komisaris Bank Sumut dengan mengusulkan Khairy Hanim Rangkuti sebagai Komisaris Independen Bank Sumut


Selain itu RUPS  juga memutuskan untuk mengusulkan nama Babay Parid Wazdi sebagai Direktur Utama Bank Sumut serta memberhentikan Irwan sebagai Direktur Bisnis dan Syariah dan untuk selanjutnya mengusulkan Julian Helmi Lubis sebagai Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut. 


Pengesahan tersebut akan dilakukan setelah para calon dinyatakan lulus menjalani fit n propper test di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai calon Direktur Utama dan Direktur Bisnis dan Syariah PT.Bank Sumut. 


Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang diwakili Sekda Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Arif Sudarto Trinugroho  menyampaikan, pengusulan Babay Parid Wazdi sebagai Calon Direktur Utama Bank Sumut dilakukan setelah Pemegang Saham dalam hal ini juga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memperhatikan rekam jejak dan karir yang bersangkutan, Pemprovsu, ujar Arif menseleksi dan menjaring yang terbaik. Diketahui Babay Parid Wazdi sebelumnya pernah berkarir di Bank Mandiri, Bank Jabar dan terakhir di Bank DKI, Selasa (7/3/2023).


RUPS Tahunan dan Luar Biasa Bank Sumut tersebut dihadiri oleh seluruh Pemegang Saham yang terdiri dari Pemprovsu dan 33 Kabupaten dan Kota, hadir dalam RUPS Tersebut Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Bambang Mukti Riyadi, Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani, Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan, Bupati Toba Poltak Sitorus, Bupati Asahan H Surya,  Walikota Tanjung Balai Waris Tholib, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Bupati Batubara Ir. H Zahir, Bupati Humbahas Dosman Banjarnahor, Bupati Karo Cory Sebayang hadir juga jajaran Dewan Komisaris Bank Sumut, Komisaris Utama Independen Brata Kesuma, Komisaris Non Independen Syahruddin Siregar, Komisaris Independen Erlna. Hadir juga Plt Direktur Utama Bank Sumut Hadi Sucipto, Direktur Kepatuhan Eksir, Direktur Bisnis dan Syariah Irwan dan Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Arieta Aryanti. 

(JB Rumapea).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar