Polres Samosir Jumat Curhat Di Mogang Dengan Pengusaha Kapal Motor Penumpang



Samosir | elindonews.my.id


Personil Polsek Palipi mendampingi PJU Polres Samosir dalam melaksanakan kegiatan Program Jumat Curhat dan bertatap muka dengan masyarakat setempat di pelabuhan Mogang Desa Pallombuan Kec. Palipi Kab. Samosir ,Jumat (24/02/23).


Kompol Saut Tulus Panggabean, S.H    ( Plt. Wakapolres Samosir ) didampingi oleh Kompol Kristian Sianturi, S.Sos, M.H  ( Kabag Ren Polres Samosir ), Kompol M. Hasan, S.H, M.H ( Kabag Ops Polres Samosir ), AKP Liber Marpaung ( Kasat Intelkam Polres Samosir ), AKP Tito JUARDI ( Kasat Samapta Polres Samosir ), AKP PARLINDUNGAN SINAGA ( Kapolsek Palipi ), AIPTU SWANDI SINAGA ( PS. Kanit Samapta Polsek Palipi ), BRIPKA JARIAHMAN SARAGIH ( PS. Kanit Binmas Polsek Palipi ), BRIPKA R.F SINAGA ( PS. Kanit Intelkam Polsek Palipi ), BRIGADIR HERMAN SIAHAAN ( Bhabinkamtibmas ).



Bertemu dengan Masyarakat Desa Pallombuan Kec. Palipi yang didominasi oleh Pengusaha Kapal Penumpang khususnya untuk perairan Danau Toba yang menghubungkan Kec. Palipi dan Kec. Sitio-tio Kab. Samosir


Dalam pertemuan tersebut dilaksanakan dengan Latar belakang Danau Toba, dimana Polres Samosir mendapat masukan ataupun pertanyaan dari masyarakat yang langsung diberikan masukan. 


Pengusaha Kapal Penumpang pelabuhan Mogang mengeluhkan keterbatasan minyak solar operasional kapal, dimana jatah yang diberikan melalui Dinas Perhubungan hanya 105 liter / Minggunya dari SPBU Pangururan".


Tanggapan dari KOMPOL SAUT TULUS PANGGABEAN, S.H ; Opsi pertama pihak Polsek Palipi untuk mencari masyarakat setempat yang mampu untuk mendirikan Pertamina Mini didekat pelabuhan dengan ijin dari Pertamina dan untuk Opsi kedua Polres Samosir akan berkoordinasi dengan Kadishub Kab. Samosir supaya memperhatikan jumlah BBM dan memprioritaskan pengusaha Kapal Pelabuhan Mogang mengingat transportasi danau Kec. Palipi ke Kec. Sitio-tio maupun sebaliknya hanya menggunakan kapal.


Tanggapan dari AKP LIBER MARPAUNG ; "Agar pengusaha Kapal di Pelabuhan Mogang membentuk kelompok, membuat daftar anggota pemilik kapal, kebutuhan BBM Kapal untuk dikoordinasikan dan dilaporkan ke Dinas Perhubungan Kab. Samosir, sehingga permasalahan BBM operasional pengusaha Kapal menjadi perhatian Pemerintahan Kabupaten Samosir untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kelancaran transportasi masyarakat"


Dalam kesempatan Tersebut Kasat Samapta Polres Samosir AKP Tito Juardi menghimbau masyarakat untuk bersama-sama dengan Kepolisian menjaga Kamtibmas, bijak dalam bermedia sosial dan bersama-sama mendukung keberlangsungan ajang internasional balap kapal super cepat F1H20 diwilayah Danau Toba demi  mendukung pengembangan destinasi wisata danau toba.


Masyarakat pengusaha kapal mengucapkan Terimakasih kepada Kepolisian telah hadir ditengah-tengah mereka dan mau mendengarkan curahan hati yang disampaikan serta mencarikan solusi atas Keresahan-keresahan masyarakat terkhusus Pengusaha Kapal Penumpang.

( SL BENDRA WS )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar