Luhut Berharap Team Indonesia Terbentuk, Ikut Bertanding Tiga Tahun Kedepannya.



BALIGE | elindonews.my.id,


Usai jadi Tuan Rumah F1PowerBoat Lake Toba berlangsung, Luhut Binsar Panjaitan mengharapkan untuk tiga tahun kemudian Indonesia akan ikut bertanding.


Hal tersebut dibenarkan saat konferensi pers event Formula1 (F1) Powerboat digelar di Lantai II Media Center I, Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, Jumat (23/2/2023), Toba, Sumatera Utara (Sumut).


Selain tuan rumah F1PowerBoat Lake Toba Indobesia, Team Indonesia diharapkan akan terbentuk secepatnya agar bisa ikut bertanding paling lama dua atau tiga tahun kedepannya.


Konfrensi Pers juga diikuti berapa media asing, dan bertanya kepada Kemenkomarves yang mewakili Pemerintah Indonesia, terkait yang akan dilakukan oleh Indonesia pasca event tersebut di digelar di Danau Toba Balige. Luhut juga menegaskan, bahwa pemerintah Indonesia akan terus berbenah menambah amenitas pasca event F1PowerBoat Lake Toba Indonesia yang pertama usai digelar.


Disisi lain juga berjanji, seluruh peserta dan team yang akan turut bertanding di Danau Toba tahun depan akan merasakan perubahan besar di Balige secara khususnya dan kawasan Danau Toba umumnya.


“Jika kalian datang tahun depan, saya pastikan kota Balige terlihat jauh lebih bersih juga lebih tertata lagi dan akan merasa lebih nyaman tinggal di Kota Balige," jelasnya.


Menkomarves cukup menaruh ekpektasi luar biasa dengan terselenggaranya event F1 PowerBoat Lake Toba tersebut.


Dimana kegiatan ini diliput ratusan media baik lokal maupun media luar, yang sekaligus disaksikan virtual live oleh 180 juta penonton yang tersebar di seluruh dunia, juga akan berpengaruh besar terhadap peningkatan wisatawan asing yang akan  berkunjung ke Danau Toba, Sumut.


Diakhir sambutannya, tak lupa Luhut Binsar Panjaitan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumut, Bupati Toba, InJourney dan semua yang terlibat baik TNI, Polri, medis maupun media.


“Saya berharap seluruh penyelenggaraan mulai hari ini hingga Minggu Presiden berencana akan hadir ,saya berharap kita mendukung pemberitaan yang baik,” harap Luhut.


Sementara itu, Kepada Nicolo Di San Germano selaku Founder H2O Racing, Luhut meminta agar Danau Toba Indonesia menjadi tuan rumah selama 20 tahun, dengan rasa bangga Nicolo Di San Germano, mengapresiasi permintaan Luhut.


“Kenapa hanya 20 tahun saja? Danau Toba bisa menjadi tuan rumah sampai 50 tahun. Dan setelah hari Minggu seluruh team selesai bertanding dan tentu akan ada pemenang, saya mau sampaikan bahwa pemenang sesungguhnya adalah Indonesia yang telah berhasil menjadi tuan rumah yang luar biasa.


Sambung Luhut, dengan  mengikuti bagaimana anda berjuang begitu keras sejak 6 bulan lalu saya datang pertama sekali ke sini, saya sampaikan bahwa akan terealisasi seperti venue sekarang ini 2 atau 3 tahun lagi. Tapi anda luar biasa, dalam 6 bulan saja semuanya bisa terjadi menjadi se indah ini. Sungguh saya bangga pada anda selaku tuan rumah dan ini adalah kemenangan anda,” pungkas Nicolo Di San Germano sembari diamini Luhut Binsar Pandjaitan.


Terkait keberadaan team Indonesia di event PowerBoat ini, Nicolo Di San Germano juga optimis team Indonesia yang sebelumnya diperkirakan akan mulai ikut event pada 2 atau tiga tahun lagi akan bisa terbentuk lebih cepat lagi.


“Jika tempat ini ini bisa selesai dalam 6 bulan, saya juga optimis team Indonesia akan terbentuk 6 bulan dari sekarang,” pungkas Nicolo Di San Germano.


Konprensi Pers Turut hadir dalam konfrensi pers ini, Alec Weckstrom (Gillman Racing), Nahot Napitupulu  (Direktur Operasional PT.Parna Raya), Maya Watono (Marketing and Tourism Program Directory of InJourney), Edy Rahmayadi (Gubernur Sumut) Marit Stromoy (Stromoy Racing F1H2O Team) dan Shaun Torrente (Abu Dhabi Team). 

(JB Rumapea)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar