Event Internasional F1 PowerBoat Lake Toba Harus Dirombak Menyeluruh


BALIGE | elindonews.my.id


Ketua DPRD Sumut, Drs Baskami Ginting menengaskan, bahwa pelaksanaan event Internasional F1 PowerBoat Laje Toba diDanau Toba harus dirombak total.


Penegasan tersebut disampaikan dia, merespon digelarnya ajang internasional F1 PowerBoat Lake Toba di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut) yang dimulai 24 hingga 26 Februari 2023.

 

“Bahwa ini, adalah event Internasional kebanggaan bagi masyarakat Balige secara khusus dan umumnya Sumut, tapi ke depan harus dirombak total,” tegas  Baskami kepada wartawan saat merespon berbagai hal ditemuinya sepanjang event internasional tersebut digelar.


Menurut Politisi PDI Perjuangan Sumut ini, bahwa masih ditemui berbagai persoalan – persoalan baik dialami masyarakat sekitar atau juga pemerintah daerah di Provinsi Sumut ini.


“Kasian sekali saya melihatnya, sebagai penduduk setempat yang berkeinginan melihat langsung ajang internasional F1 Powerboat yang pertama digelar disini (Danau Toba), tapi dipersulit,” papar dia.


Masyarakat terhalang oleh ketatnya mekanisme penjagaan pintu masuk ke arena F1 powerBoat tersebut.


“Maka hal ini harus ditata kembali, kita akui event ini luar biasa dan harus didukung karena akan banyak didatangi turis asing,” tegasnya.


Destinasi wisata Danau Toba, menurut Baskami, yang telah masuk klaster Internasional. Kondisi ini harus diterima juga oleh masyarakatnya yang harus siap ditertibkan.


Karena, ucap Baskami, seperti halnya Bali yang sangat dikenal di Internasional, masyarakatnya telah siap terutama dalam menyambut wisatawan  dengan keramahan.


“Nah, masyarakat sekitar Danau Toba sudah siap tidak dengan aturan yang berlaku,” pintanya.


Lebih lanjut, Baskami Ginting menyambut bangga telah digelarnya ajang sekelas internasional di Danau Toba ini. “Tapi kita masuk kesini saja tadi susah,” katanya  dalam kunjungannya kelokasi F1 PowerBoat.  

(JB Rumapea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar