Sat Reskrim Polres Dairi Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan di Desa Lae Nuaha

SIDIKALANG | elindo-news.my.id

Sat Reskrim Polres Dairi berhasil mengamankan seorang pelaku pembunuhan yang terjadi di Dusun Hutabaru Desa Lae Nuaha Kabupaten Dairi pada, Jumat (2/9/2022) lalu.


Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SH, SIK, MM melalui Kasat Reskrim AKP Rismanto J Purba SH, MH, MKn membenarkan telah ditangkapnya pelaku pembunuhan terhadap korban yang berinisial UHS (52) warga Dusun Huta Baru Desa Lae Nuaha Kecamatan Sempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi.


Pelaku yang diamankan adalah laki-laki berinisial LN (61) warga Dusun Lae Pinang Desa Bintang Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.


" LN (pelaku) ditangkap pada hari Minggu (4/9/2022) sekira pukul 22.00 Wib di Jalan Lintas Sidikalang - Dolok Sanggul tepatnya di depan Mapolsek Parbuluan," jelas AKP Rismanto kepada wartawan.


Rismanto menjelaskan, mendapatkan informasi yang layak di percaya tentang keberadaan LN (pelaku) yang sedang dalam perjalanan menuju kearah Sidikalang. Dimana sebelumnya pelaku pasca peristiwa sempat melarikan diri ke Kabupaten Tapanuli Utara.



"Atas informasi tersebut Kanit Resum Sat Reskrim Polres Dairi Ipda P Lumbantoruan bersama tim berangkat menuju Polsek Parbuluan dan berkoordinasi agar melakukan penyekatan dan sweeping di Jalan Sidikalang - Dolok Sanggul tepatnya di depan Polsek Parbuluan," paparnya.


"Saat dilakukan penyekatan, LN (pelaku) ditemukan sedang menumpangi mobil kijang kapsul warna biru yang hendak menuju kearah Sidikalang. Selanjutnya tim langsung mengamankan LN," tandasnya.


Pada saat  interogasi petugas, tersangka menerangkan alasan yang bersangkutan dalam melakukan kekerasan terhadap korban, "sebelum waktu kejadian ada ungkapan korban dalam komunikasi yang kurang bagus dan saya merasa tersinggung," akunya.


"Saat ini pelaku diboyong ke Mapolres Dairi guna penyidikan selanjutnya," pungkas Rismanto. (Roi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar