Menteri PPA Hadiri Forum Nasional Perlindungan Anak Di Medan




MEDAN | elindonews.my.id

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, hadiri acara Forum Nasional Perlindungan Anak ke V di Hotel Madani Medan, 8/9/22.


Turut hadir Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak beserta staf, anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Gerindra, Husni SE, MM, mewakili Pangdam I/BB, Gubsu diwakili Kadis PPA


Forum Nasional ini dilaksanakan oleh Lembaga Perlindungan Anak  Sumatera Utara sekaligus sebagai tuan rumah, kata ketua PA Sumut, Muniruddin Ritonga SH.


Dalam kata sambutannya, Munir mengatakan bahwa Tema mewujudkan Desa ramah anak serta destinasi wisata yang bebas eksploitasi, melalui kerja sama menteri PPA dengan Menteri desa.


Hadir juga ratusan anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini dan SD.



Menteri PPA mengatakan, anak-anak harus dilindungi oleh semua pihak. Jangan ada lagi anak-anak korban kekerasan seksual maupun pisik.


Sementara itu Arist Merdeka mengatakan bahwa, dirinya sangat senang mendapatkan Yurisprudensi tentang kasus kekerasan perempuan dan anak yang terjadi 10 tahun yang lalu, bisa dibuka atau diproses kembali secara hukum.




Arist juga berharap Komnas Perlindungan Anak akan mampu memutus mata rantai kekerasan terhadap anak, khususnya di Sumatera Utara. Untuk itu, usai acara ini, sampai hari Minggu kami bersama kawan-kawan di Perlindungan Anak akan membahas program-program terkait dengan hal ini.


Acara ini dikemas oleh LPA Sumut dan dihadiri unsur pengurus dari Provinsi-provinsi lain se Indonesia. (E_01).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar