Astaga, Terkuak Laporan Pengaduan Anak Korban Kekerasan 4 Tahun Ngendap di Polres Binjai



MEDAN | elindonews.my.id


Acara Forum Nasional Perlindungan Anak Ke V yang dilaksanakan di Hotel Madani, Kamis 8/9/22 telah membuka tabir, bahwa ada Laporan Pengaduan Anak korban kekerasan yang mengendap di Polres Binjai selama 4 tahun.


Acara yang dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak serta tokoh-tokoh peduli anak, sontak menjadi perhatian para undangan.


Seorang anak bernama Ras alias Laras didampingi ibunya langsung menemui Kapoldasu, usai acara dengan membawa surat yang menceritakan kegelisahan dan ketidak puasan dirinya atas perlakuan hukum yang tidak memihak kepadanya sebagai korban.



Laras, korban dibakar ibu asuhnya Rus alias Yus penduduk Payaroba Binjai pada tahun 2019, telah melaporkan kejadian itu ke Polres Binjai. Tapi ntah kenapa Laporan Pengaduannya sampai saat ini tidak tuntas.


Melihat ada acara tentang perlindungan anak yang dihadiri Menteri PPA, ibu Laras berusaha hadir, dan Laras pun mempersiapkan surat yang ditulis sendiri sebagai laporan kepada Menteri dan Kapoldasu.


Mendapat surat dan isak tangis Laras serta ibunya, sontak Kapoldasu memeluk sianak dengan penuh kasih sayang dan memanggil beberapa stafnya, kemudian memerintahkan agar kasus ini segera dituntaskan. 




Laras pun dibawa ke RS Bhayangkara di Jalan Sei Wampu Medan, guna konsultasi dengan dokter serta persiapan operasi lanjutan yang dibiayai Kapoldasu. (E_01).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar