Pastikan BBM Aman dan Terjaga di Kabupaten Dairi, Kapolres Dairi Kembali Sidak SPBU

SIDIKALANG | elindo-news.my.id

Pastikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Aman Kapolres Dairi kembali Sidak di SPBU yang ada di Kabupaten Dairi khusunya pada Stasiun SPBU Sasta yang berada di Jalan Sidikalang - Medan Desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi, Rabu (31/8/2022).


Kegiatan pengecekan BBM di SPBU tersebut, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM didampingi Kepala Dinas Perindagkop Iwan Taruna Berutu, Kasat Pol PP Juniardi Siregar, Kasat Intelkam Polres Dairi AKP Polin B Damanik SH, Kapolsek Sidikalang Kota AKP Sukanto Berutu SH.


Terlihat di lokasi, Kapolres Dairi menemui pengawas SPBU untuk menanyakan tentang ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis bio solar dan pertalite yang ada di SPBU Sasta tersebut.


Dari hasil pengecekan di SPBU Kapolres Dairi menyebutkan bahwa Minyak Pertalite dan Bio Solar masih aman dan terjaga dengan baik, meskipun sat ini meningkat nya volume kendaraan dalam pengisian Bahan bakar minyak (BBM).


"Kepada Pengawas SPBU agar tetap tertib dalam Administrasi dan tetap melakukan pendataan dengan mencatat Nomor kendaraan yang melakukan pengisian agar tidak terjadi pengisian yang berulang sehingga terjadinya penimbunan minyak," tegas Wahyudi.


Lebih lanjut Wahyudi mengatakan, kendaraan truk tidak diperbolehkan mengisi BBM lebih dari 40 liter, dan petugas SPBU wajib mendata kendaraan yang sudah mengisi BBM kita akan selalu mengawasinya untuk menjaga inflasi yang ada di Kabupaten Dairi.


"Sidak ini dilakukan untuk memastikan penjualan BBM yang akan dijual kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhannya," sebutnya.

Wahyudi juga pesankan kepada Pengawas SPBU untuk tidak menjual BBM secara Eceran dengan menggunakan jerigen.


Dari hasil Sidak di SPBU tersebut, Wahyudi mengatakan, "Alhamdulilah SPBU di Kabupaten Dairi ketersediaan minyak pertalite dan solar masih tetap terjaga," tandanya.



"Kepada masyarakat tidak usah panik dan berbondong-bondong melakukan pengisian minyak di SPBU agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan. Lakukanlah pengisian minyak seperti biasa," pungkasnya. (Roi/Hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar