SMAN 1 Palipi Berhasil Meraih Kursi Untuk 46 Orang Siswanya Duduk Di PTN


P. Sitohang SPd, MM, Kasek SMAN 1 Palipi.


SAMOSIR | elindonews.my.id

Sebanyak 46 siswa SMA Negeri 1 Palipi Kecamatan Palipi, Samosir, diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022.

Hal itu disampaikan Kepala SMA N 1 Palipi, P Sitohang SPd, MM melalui WA yang dikirim Abdisa Simbolon SPd  (12/7/2022).Lebih lanjut di sampaikan nya, bahwa berdasarkan data pihak sekolah untuk siswa yang diterima dari jalur SBMPTN sebanyak 4 orang, sedangkan dari jalur SNMPTN 42 orang.

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tersebut yakni Univ Sriwijaya 2, Univ Riau 3, Univ Lampung, Univ Haluolu, Univ Tanjung Pura, Univ Udayana, ITS, Univ Maritim, Univ Diponegoro dan Univ Jember masing-masing satu orang.

Kemudian Univ Sebelas Nopember Kolaka 2, Univ Negeri Medan 11, Uni Jambi 3, Univ Palangkaraya 9, dan Univ Manado 4 orang.

Sementara Kepala SMA N 1 Palipi P Sitohang SPd, MM mengucap syukur atas masuknya siswa ke berbagai PTN, mengingat masa pandemi Covid-19 selama dua tahun, tetapi siswa bisa berprestasi , Kepsek juga berharap ke depan agar adik kelasnya dapat  mencontoh mereka dan membuatnya sebagai acuan untuk meningkatkan prestasinya  .

Lebih lanjut dijelaskan P Sitohang, siswa yang diterima Tahun Ajaran 2022-2023 melalui jalur :

 -  Jonasi Jarak Tempuh 111 orang

  -  Prestasi Nilai Rapor 36 orang 

  -  Keluarga tidak Mampu 31 orang

  -  Anak Guru 2 orang

maka jumlah yang diterima sebanyak 180 orang.

Selanjutnya P. Sitohang juga mengapresiasi atas kinerja Guru dan staf Pegawai SMAN 1 Palipi atas keberhasilan yang dicapai   sehingga anak didik berhasil diterima di PTN melalui jalur SMBPTN maupun SNMPTN yang jumlahnya cukup lumayan banyak, semoga pada tahun yang akan datang lebih meningkat lagi, ungkapnya. ( Nanang S )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar