Siswa Lulusan SMAN 1 Sianjur Mulamula Samosir Diterima Masuk PTN Sebanyak 26 Orang


Formen Gultom SPd. Kasek SMAN 1 Sianjur Mulamula

SAMOSIR | elindonews.my.id

     Siswa SMA N 1 Sianjur Mulamula pada Tingkat kelulusan untuk Tahun Ajaran ini sebanyak 26 orang masuk ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia .

     PTN yang menerima tersebut yakni Politehnik Negeri Medan (Polmed) dan Univ Palangkarya masing-masing 2 orang, Univ Samratulangi juga Univ Jambi masing-masing 3 orang, Univ Negeri Medan (Unimed) 8 orang, Univ Sumatera Utara (USU) 4 orang dan Univ Malang, Univ Bengkulu, Univ Riau dan Univ Negeri Jakarta masing-masing 1 orang.

     Siswa SMA N 1 Sianjur Mulamula yang lulus PTN melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022,  Jelas Kepala SMA N 1 Sianjur Mulamula, Formen Gultom SPd ,  Rabu (13/7/2022).

     Lebih lanjut di sampaikan Formen , bahwa berdasarkan data pihak sekolah untuk siswa yang diterima dari jalur SNMPTN sebanyak 2 orang, sedangkan dari jalur SBMPTN 24 orang. 

     Selanjutnya Ia mengucap syukur atas masuknya siswa/i ke berbagai PTN, dimana masa pandemi Covid-19 selama dua tahun, siswa bisa berprestasi serta berharap ke depan mereka bisa menjadi contoh bagi adik-adik kelasnya.

     Sementara Siswa Baru yang diterima Tahun Ajaran 2022-2023 pada SMAN 1 Sianjur ini sesuai jalur yakni dari : 

-Jonasi Jarak Tempuh 169, 

- Prestasi Nilai Rapor 7 orang, 

- Keluarga Tidak Mampu 37 orang

- Anak Guru 3 orang, maka jumlah yang diterima sebanyak 216 orang.

     Selanjutnya Formen sangat mengapresiasi atas kinerja seluruh staf pengajar dan staf sekolah atas keberhasilannya mendidik dengan baik, sehingga berhasil diterima di PTN melalui jalur SMBPTN maupun SNMPTN yang jumlahnya cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya , semoga ditahun yang akan datang lebih meningkat lagi tutup Formen penuh harapan.

( Nanang S )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar