20 Orang Siswa SMAN 1 Simanindo Samosir Di Terima SNMPTN Dan SBMPTN 2022.



SAMOSIR | elindonews.my.id

     Sebanyak 20 orang siswa Kelas XII SMA Negeri 1 (SMANSA) Simanindo Samosir berhasil lulus lewat jalur SNMPTN dan SBMPTN tahun ajaran 2022-2023.

     Hal itu dibenarkan Kepala SMA Negeri 1 (SMANSA) Simanindo, Berti Tumangger SPd, MSi kepada Elindonews.com, di ruang kerjanya, Senin (11/7/2022).

     Dari 20 siswa yang di terima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tersebut antara lain, 11 orang di Universitas Negeri Medan (Unimed), 3 ke Univ Palangkaraya dan pada UPN "Veteran" Yogyakarta, Univ Sam Ratulangi, Univ Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Bengkulu, Universitas Manado masing-masing di terima satu orang.

     Mereka yang lulus merupakan siswa terbaik di terima pada PTN pilihan masing-masing untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

     Selanjutnya Berti Tumangger  menegaskan bahwa sebelumnya ke 20 siswa yang lulus PTN tersebut telah masuk pad daftar peringkat siswa Eligible sehingga diterima lulus sesuai pilihannya.

     Sementara  untuk penerimaan siswa baru yang diterima yakni : Jalur Keluarga Tidak Mampu 43 orang, Prestasi Nilai Rapor 29, Prestasu Non Akademik 1, Anak Guru 8 yang diterima 3,  Tenaga Kesehatan 1 orang dan melalui Zonasi 175 orang, namun yang mendaftar ulang 174 orang, maka jumlah keseluruhan yang mendaftar ulang 251 dari jumlah diterima, beber Tumangger.

     Ditambahkan Berti Tumangger, kelulusan siswa tersebut tidak lepas dari sistem proses belajar mengajar yang diterapkan di sekolah, dimana optimalisasi proses belajar mengajar mengutamakan kualitas pembelajaran serta memastikan peserta didik menguasai kompetensi sesuai dengan tuntutan kurikulum. Selain itu juga berkat peran seluruh pendidik yang telah berupaya dan berusaha secara maksimal.

    Kalau dilihat dari tingkat kelulusan yang masuk ke PTN di masa pandemi saat ini, sudah merupakan kebanggaan serta mengapresiasi atas prestasi yang telah dicapai anak didiknya dalam mengukir nama baik sekolah.

     Namun ada penurunan dari tahun ajaran 2020-2021 jika bandingkan 2022-2023 ini. 

     “Saya bangga juga berterima kasih atas keberhasilan mereka setelah melalui proses, tahap demi tahap yang dilakukan. Sebagai pesan, kepada ke siswa yang diterima di PTN agar tetap berjuang, melanjutkan pendidikan sampai pada akhiŕnya dapat tercapai cita-citanya.

     Dia juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyarankan siswa nya yang dinyatakan lulus SNMPTN dan SBMPTN agar dapat segera melengkapi persyaratan yang diminta oleh PTN, sehingga benar-benar dapat tercatat sebagai mahasiswa baru di PTN nya.

     Kepada siswa yang belum berhasil, Berti Tumangger berpesan, kiranya tidak patah semangat dan agar terus  mempersiapkan diri untuk masuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) melalui  atau sekolah tinggi kedinasan lainnya.

      Ditambahkan dia, terima kasih kepada seluruh pendidik yang telah berupaya dan berusaha secara maksimal. Semua itu tidak terlepas dari peran bapak dan Ibu guru, disamping memang keuletan peserta didik yang jelas berperan penting. Dan paling utama, selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”, imbuhnya mengakhiri. 

( Nanang S )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar