Warga Cempedak Tolak Gotong Royong Hari Jumat, Kades Ancam Pecat Kadus

 

Kades Cempedak, Rido Ginting


LANGKAT | elindonews.my.id

    Gara-gara warga tidak mau gotongroyong di hari Jumat, Kepala Desa ( Kades) Cempedak marah-marah dan ancam akan memecat Kepala Dusun (Kadus).

     Warga memang keberatan kalau gotongroyong membersihkan desa dilakukan pada hari Jumat. Pasalnya, hari Jumat dinilai terlalu pendek waktunya untuk melakukan pembersihan desa alias gotongroyong, mengingat warga mayoritas beragama Islam.

     Ya, kami kan mau melaksanakan ibadah Jumat, kok dipaksa Kades harus bekerja. Sebelum ke Masjid, kami kan harus persiapan, bersih diri, kata salah seorang warga.

     Sementara Kades Cempedak Kec. Pangkalan Susu Kab. Langkat, tidak peduli dengan alasan warga. Dengan arogannya  Kades Rido Ginting malah memberi Surat Peringatan kepada Kadus, M Fadli. Karena Kades beranggapan bahwa Kadus lah yang mempengaruhi warga agar tidak mau gotongroyong.

     Kini warga Dusun III Desa Cempedak merasa tidak nyaman dengan tingkah dan sifat arogan Kades nya. Warga berharap agar Kades dapat menghormati hari ibadah Jumat bagi mayoritas warganya yang beragama Islam (E_01/r)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar